Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pameran UMKM Bakal Meriahkan Porprov di Grobogan

Pameran UMKM Bakal Meriahkan Porprov di Grobogan

Kawasan Alun-alun Purwodadi. (Murianews/Saiful Anwar)

Murianews, Grobogan – Pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bakal ikut memeriahkan pentas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 pada 5-11 Agustus mendatang.

Diungkapkan Sekretaris KONI Grobogan Edy Susanto, rencananya pameran UMKM digelar di Alun-alun Purwodadi. Pemeran UMKM direncanakan dibuka sepanjang penyelenggaraan Porprov.

’’Yang menarik adalah, pada Porprov kali ini akan dibarengi dengan pameran atau pesta UMKM di semua wilayah Pati Raya, atau enam kabupaten yang menjadi tuan rumah. Yaitu Pati, Kudus, Jepara, Rembang, Blora, dan Grobogan,’’ kata Edy, Jumat (20/1/2023).

Baca: Besok Ada Pemadaman Listrik di Grobogan, Ini Daftar Desa Terdampak

Edy menambahkan, pihak perwakilan KONI Jateng telah melakukan pengecekan ke lokasi bakal digelarnya pameran UMKM. Selain pameran UMKM, rencananya juga bakal digelar panggung hiburan.

’’Harapannya ada dampak positif kepada masyarakat sekitar dari penyelenggaraan pesta olahraga ini,’’ lanjutnya.

Dari 57 cabang olahraga yang bakal dipertandingkan, tujuh di antaranya digelar di Grobogan. Menurut Edy, masyarakat yang kurang minat dengan olahraga diharapkan meramaikan pameran UMKM tersebut.

’’Yang tidak suka olahraga, bisa meramaikan di Alun-alun Purwodadi, melihat UMKM dan panggung hiburan. KONI Jateng akan memfasilitasi UMKM dan panggung hiburan,’’ paparnya.

Edy memaparkan, selain mempersiapkan Alun-alun Purwodadi untuk pameran UMKM, pihaknya juga menyiapkan Stadion Krida Bhakti Purwodadi yang rencananya menjadi venue penutupan Porprov.

’’Kalau pembukaannya akan digelar di Stadion Joyokusumo Pati. Sedangkan, penutupan rencananya dilakukan di Stadion Krida Bhakti Purwodadi,’’ tutupnya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.