Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kudus Sukun Badak Akhirnya Rebut Kemenangan

Kudus Sukun Badak

Kudus Sukun Badak melakukan selebrasi setelah mencetak poin (Tangkapanl ayar)

Murianews, Kudus – Kudus Sukun Badak akhirnya rebut kemenangan. Di pertandingan ke-6 Putaran I Proliga 2023, mereka menang atas Jakarta Pertamina Pertamax.

Pertandingan ini berlangsung di Gedung PSCC Palembanng, Jumat (20/1/2023) sore. Para pemain Kudus Sukun Badak ‘pesta blocking’ di pertandingan ini.

Bak tembok cina, blocking para pemain Kudus Sukun Badak sulit ditembus dan mengantarkan mereka meraih kemenangan perdana di Proliga 2023. Kudus Sukun Badak bahkan menang 3-0 atas Jakarta Pertamina Pertamax.

Pertandingan panjang tersaji di set pertama. Kudus Sukun Badak terlihat main ngotot sejak peluit pertandingan set pertama dimulai. Starter line up mereka masih bersama dua pemain asingnya, Hamish Hazelden dan Gabriel Molina.

Jakarta Pertamina Pertamax pun tak mau mengalah begitu saja. Sehingga terjadi ‘jual beli’ serangan dan saling kejar mengejar poin. Berulang kali poin duice terjadi dengan keunggulan yang selalu lebih dulu diraih Kudus Sukun Badak.

Poin duice yang terjadi sempat menimbulkan ketegaangan pada pertandingan kedua tim. Namun akhirnya tim milik PT Sukun Wartono Indonesia ini pun mampu memenangkan set pertama dengan skor 31-29.

Set kedua pertandingan dengan tensi tinggi masih terjadi. Namun Gabriel Molina yang berulang kali masih melakukan kesalahan. Pemain ini akhirnya diganti oleh pemain akademi Sukun Badak, Made Harin. Hasilnya Made Harin mampu memborbardir pertahanan lawan.

Made Harin pun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, mulai masuk Made Harin langsung memberikan empat poin beruntun bagi Kudus Sukun Badak melalui bloknya. Variasi serangan juga terlihat semakin berkembang.

Para pemain Kudus Sukun Badak lain, seperti Syahril, Adek, Hamish hingga Aji Maulana pun tak mau kalah ikut menyumbang poin bagi tim. Skor set kedua pun jadi milik Kudus Sukun Badak, 25-20.
Set terakhir, Kudus Sukun Badak mampu menunjukkan konsistensi bermain apik. Mental para pemain pun tetap terjaga sejak awal pertandingan. Kembali, berulang kali blok para pemain Kudus Sukun Badak kembali tak mampu ditembus dengan smash keras dari pemain Jakarta Pertamina Pertamax.

BACA JUGA: Kudus Sukun Badak Harus Bermental Baja

Begitu juga dengan smash-smash keras pemain Kudus Sukun Badak yang berulang kali tak mampu dibendung. Set terakhir kembali jadi milik Kudus Sukun Badak dengan skor 25-19. Hasil ini pun membuat Kudus Sukun Badak mendulang kemenangan perdana di putaran pertama Proliga 2023.

Kapten Kudus Sukun Badak, Aji Maulana, mengaku senang dengan hasil kemenangan perdana yang diraih. Memang, kunci kemenangan setelah adanya evaluasi terus-menerus yang dilakukan dari sejumlah aspek, baik receive, servis, hingga blok.

“Kesalahan yang sering kami lakukan di pertandingan sebelumnya di evaluasi terus. Akhirnya kami mampu perbaiki itu dan bisa memenangkan pertandingan,” ujarnya.

 

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.