Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Puji Kepemimpinan Gibran, Emil Dardak: Mas Wali Punya Keberanian

Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Jumat (20/1/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Murianews, Solo – Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub Jatim) Emil Elestianto Dardak melakukan kunjungan ke Solo. Orang nomor dua di Jatim itu memuji gaya kepemimpinan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang dinilai berani.

Emil yang tiba di kantor Wali Kota Solo sekitar 10.56 WIB menggunakan  jalur udara dari Jakarta melakukan pertemuan dengan Gibran sebelum dan sesudah Salat Jumat.

Melansir Solopos.com, Emil menegaskan diskusi dengan Wali Kota Solo berjalan natural dan sama-sama saling berbagi pengalaman. Salah satunya membahas program pembangunan ada pihak yang merasa dirugikan atau tidak suka.

”Mas Wali ini punya keberanian demi kemaslahatan orang banyak dan siap menerima kritikan dari segelintir masyarakat. Bukan berarti yang memberikan kritik dicuekin namun dipikirkan bagaimana kemudian permasalahan mereka bisa diatasi,” paparnya.

Pengalaman itu, menurut Emil, sama seperti pengalamannya ketika menjadi Bupati Trenggalek. Namun gaya kepemimpinan berbeda dengan Wali Kota Solo.

”Mas Wali ini membuat Solo makin teratur, tertib, dan makin baik,” paparnya.

Emil juga menanyakan pengalaman Gibran menjadi Wali Kota Solo. ”Saya gregetannya enggak secepat melaksanakan seperti di organisaai, korporasi, saya melihat dari jauh beliau punya style untuk menyelesaikan hambatan birokrasi,” ujarnya.

Ditanya apakah membahas langkah politik ke depannya, Emil mengatakan ada pembicaraan politik namun sedikit. Dalam pertemuannya Gibran diakui lebih banyak bicara tentang Kota Solo.

Ia menambahkan, pertemuan Wakil Gubernur Jatim dengan Wali Kota Solo membawa peluang kerja sama antardaerah bidang transportasi, ekonomi, dan kebudayaan. ”Solo bisa bekerja sama dengan wilayah Soloraya serta wilayah perbatasan Jatim dengan Jateng,” tandasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.