Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jalan Jakenan-Winong Pati Rusak Parah Usai Banjir

Jalan Jakenan Winong Pati Rusak Parah Usai Banjir

Pengendara melewati Jalan Jakenan-Winong, Pati, Jawa Tengah. (Murianews/Umar Hanafi)

Murianews, Pati – Jalan Jakenan-Winong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, rusak parah usai diterjang banjir. Diketahui, wilayah tersebut terendam banjir selama dua pekan, (31/12/2022-14/1/2023).

Jalan penghubung dua kecamatan itu mengalami kerusakan mulai dari pertigaan Glonggong hingga 500 meter ke arah Kecamatan Winong.

Sebelum memasuki pertigaan Glonggong, jalan masih cukup bagus. Namun usai melewati pertigaan itu, jalan dipenuhi lubang dan kubuangan air.

Pengendara pun terlihat mengurangi kecepatan. Mereka harus berhati-hati untuk menghindari kecelakaan.

Baca: Sungai Juwana Pati Diusulkan Diberi Sodetan

Salah satu warga Desa Glonggong, Jumiati memaparkan, jalan milik Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati itu sering mengalami kerusakan. Terlebih saat musim hujan datang.

Pada akhir tahun 2022 lalu, sebenarnya sudah ada perbaikan dengan diaspal. Namun usai banjir menerjang desanya, jalan kembali rusak.

’’Kondisi jalan parah. Sudah bolak-balik rusak. Akhir Desember 2022 sudah diaspal. Selang sehari kebanjiran. Ini rusak lagi. Sudah bolak-balik banjir, yang paling parah sekitar dua minggu yang lalu. Di sini banjir sudah bolak-balik,’’ ujar Jumiati, Jumat (20/1/2023).

Warga pun mengeluhkan kondisi jalan ini. Rusaknya jalan ini juga diperparah dengan adanya cekungan. Saat hujan, air memenuhi jalan sehingga kondisi jalan tidak terlihat. Warga pun berharap ada perbaikan.

’’Semoga segera diperbaiki. Biar balik normal lagi. Kasian yang lewat,’’ pungkas Wagino, warga lainnya.

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.