Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Newcastle Perpanjang Kontrak Loris Karius

Loris Karius

Kontrak Loris Karius diperpanjang oleh Newcastle.(facebook.com/photo/?fbid)

Murianews, Newcastle – Masih ingat Loris Karius, kiper asal Jerman yang sengsara di Liga Champions 2018, saat membela Liverpool? Kini Newcastle memperpanjang kontraknya, meski hanya sebagai kiper ke-3.

The Magpies memperpanjang kontrak Loris Karius hingga akhir musim ini. Kiper ini masih bertahan dibawah bayang-bayang dua kiper top Newacastle, Darlow dan Dubravka.

Sejak bersama Newcastle pada Febuari 2021, Loris Karius memang belum pernah menjalani debutnya. Selama 690 hari tanpa bermain di Newcastle, Loris masih menyisakan harapannya bisa muncul kembali.

“Saya tahu saya memiliki banyak hal untuk ditawarkan. Musim lalu, mengetahui saya harus bertahan di Liverpool dan saya tidak akan memiliki kesempatan, itu sulit. Di Turki dan Jerman saya keluar dari sorotan dan bagi saya melelahkan untuk terus berbicara tentang apa yang terjadi di Kiev. Ini sepak bola dan itu hal-hal yang terjadi. Sekarang saya ingin berlatih dan saya siap,” kata Karius dilansir Marca.

Pelatih Newcastle Eddie Howe tampaknya masih menghargainya dan menyayanginya. Sehingga meski belum pernah bermain sekalipun, Loris Karius tetap dipertahankannya menjadi kiper ke-3 di timnya.

Final Liga Champions 2018 adalah awal buruk karir seorang Loris Karius. Saat itu dirinya adalah kiper nomor satu Liverpool. Blunder yang dilakukannya membuat Liverpool kalah.

Efek selanjutnya, Loris Karius mengalami masalah dalam psikis bertandingnya. Permainannya menurun, sehingga akhirnya kariernya terhenti. Oleh Liverpool Karius dipinjamkan ke Besiktas, Turki selama dua musim (2018-2020).

BACA JUGA: Sejak Blunder di Liga Champions 2018, Loris Karius Habiskan Banyak Waktu di Gym

Barikutnya Karius kembali dipinjamkan ke klub Jerman Union Berlin (2020-2021). Terakhir dirinya menyelesaikan kontraknya di Liverpool pada 2021-2022 sebagai pemain ‘tak jelas’. Sebelum kemudian dibebaskan memilih klubnya sendiri, karena kontraknya habis.

Newcastle akhirnya merekrutnya sebagai kiper ketiga pada bulan September 2021 lalu. Di klub barunya, Karius juga belum pernah mendapatkan kesempatan untuk memulai debutnya.

Kini dalam masa kontraknya yang akan berakhir hingga akhir musim, Karius masih berharap bisa mendapatkan kesempatan. Meski belum bisa dipastikan, setidaknya Newcastle telah memberi sedikit kepercayaan pada dirinya.

 

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: Marca

Ruangan komen telah ditutup.