Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Di Cheltenham, Baggott Main di League One

Cheltenham Town

Logo Klub Cheltenham Town FC Inggris. (chetenhamtownfc)

Murianews, Cheltenham – Di Cheltenham, Baggott main di League One. Kepindahan Elkan Baggott ke klub League One dipastikan membuat pemain Timnas Indonesia ini akan bermain di level kompetisi yang lebih tinggi.

League One merupakan kompetisi level ke-3 di Inggris. Setelah Premier League, di Inggris ada level Championship yang merupakan kasta kedua di Liga Inggris. Sementara League One, levelnya tepat dibawah divisi Championship.

Dengan demikian, Elkan Baggott dipastikan akan bersaing dengan pemain-pemain yang memiliki level lebih tinggi dibanding di League Two. Selama bermain di League Two bersama Gillingham FC, Baggott dinilai memiliki perkembangan baik.

Klub yang memiliki Elkan Baggot sampai saat ini adalah Ipswich Town. Klub ini juga bermain di divisi League one. Untuk mengembangkan potensi Baggott mereka kembali meminjamkan pemainnya ini agar bisa mendapatkan menit bermain lebih baik.

Cheltenham Town FC yang akan menjadi klub Baggott, merupakan anggota League One 2022-2023. Klub yang berbasis di kota Cheltenham ini, didirikan pada 1887. Mereka berhome base di Stadion Whaddon Road.

Pada musim 2022-2023 ini, Cheltenham Town FC bercokol di posisi ke-18 dari 24 tim di klasemen sementara League One 2022-2023. Mereka baru mengemas 28 poin dari 25 laga yang sudah dijalani.

BACA JUGA: Elkan Baggot Pindah Ke Cheltenham Town

Sedangkan Ipswic Town, yang merupakan klub pemilik Elkan Baggot saat ini berada di posisi ke-3 Klasemen League One 2022-2023. Mereka meraup 51 poin dari 26 pertandingan yang dijalani.

Cheltenham Town saat ini ditangani pelatih Wade Elliott, yang mulai bergabung pada 2020 sebagai asisten pelatih. Berikutnya pada Juni 2022 lalu, dirinya diangkat menjadi pelatih kepala di klubnya.

Pada musim 2001-2002, Cheltenham Town pernah membuat kejutan, saat berhasil melaju sampai ke babak ke-5 Piala FA. Namun akhirnya mereka kalah 0-1 dari West Bromwich Albion kala itu.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Berbagai Sumber

Ruangan komen telah ditutup.