Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Gagal Dapat Honda, PSIS Buru Pelatih Jepang

Keisuke Honda

Gagal dapat Keisuke Honda, PSIS Semarang buru pelatih Jepang, Klub Liga 1 Indonesia ini terus menggeliat membangun timnya. (facebook.com/PremierLeagueOfficiaI/photos)

Murianews, Semarang – Gagal dapat Honda, PSIS Semarang buru pelatih Jepang. Geliat tim asal Semarang untuk membangun tim baru, masih terus berlanjut.

Sebelumnya mereka berusaha mendatangkan eks pemain AC Milan, Keisuke Honda menjadi pelatih. Namun usaha mereka mendapati jalan buntu, dan harus merubah rencana.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menyatakan, pihaknya masih akan terus mencari sosok pelatih untuk timnya. Sudah beberapa bulan ini mereka tidak memiliki pelatih kepala definitive.

Terakhir PSIS Semarang menunjuk M Ridwan, eks pemain mereka untuk menjadi caretaker pelatih. Kini PSIS bersemangat untuk mendatangkan pelatih asal Jepang.

PSIS akhir-akhir ini memang identik dengan Jepang. Tercatat sudah ada tiga pemain asal Jepang yang berada di Tim Mahesa Jenar. Mereka adalah Taisei Marukawa, Ryu Fujii dan Meru Kimura.

Setelah tak mencapai kesepakatan dengan Keisuke Honda, Yoyok Sukawi menegaskan akan tetap mencari pelatih asal Jepang. Hal ini didasarkan pada filosofi yang akan digunakan PSIS ingin mengacu pada sukses Timnas Jepang di Piala Dunia 2022.

“Bukan karena Taisei Marukawa, tapi PSIS Semarang ini sekarang kiblatnya ke Jepang. Jadi kami meminta tolong agen untuk mencari pelatih dari Jepang atau pelatih tim nasional yang asalnya dari Jepang,” ujar Yoyok Sukawi.

BACA JUGA: Aktif di Bursa Transfer, PSIS Rekrut Defender

“Kenapa begitu ?, karena kami melihat permainan timnas Jepang di Piala Dunia 2022 sangat bagus,” tambahnya lagi.

PSIS Semarang juga dikabarkan ingin menggunakan jasa Shin Tae-yong, yang hingga saat ini masih menunggu kejelasan statusnya. Sedangkan untuk pelatih asal Indonesia, PSIS sepertinya belum memiliki opsi.

Yoyok bahkan menyatakan tidak mencari pelatih lokal Indonesia. Sejauh ini PSIS masih akan mencari pelatih asing, lebih khusus asal Jepang.

 

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Berbagai Sumber

Ruangan komen telah ditutup.