Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Messi Satu Gol, Ronaldo Kena Tonjok

Messi Ronaldo

Messi dan Ronaldo saling berhadapan di laga PSG vs Al Nassr Al Hilal XI, di King Fahd Stadium. (facebook.com/photo?fbid)

Murianews, Riyadh – Messi satu gol, Ronaldo kena tonjok. Peristiwa ini menjadi bagian dari pertandingan bersejarah bagi dua bintang sepak bola dunia itu, saat berhadapan di King Fahd Stadium.

PSG menghadapi Al Nassr Al Hilal XI, di pertandingan ujicba, Jumat (20/1/2023) dinihari WIB. Pertandingan ini bahkan diberi title oleh media-media Arab sebagai ‘The Last Dance Messi – Ronaldo’.

Messi memperkuat PSG Paris, sementara Ronaldo menjadi kapten dari tim gabungan Al Nassr-Al Hilal, dua klub asal Saudi. Pertandingan ini sangat riuh, dengan ratusan ribu penonton hadir di King Fahd Stadium.

Selain Messi dan Ronaldo, ada banyak bintang sepak bola terkenal di pertandingan ini. Ada Kylian Mbappe, Neymar Jr, Sergio Ramos dan sejumlah nama top di sepak bola dunia saat ini.

Hasilnya, PSG menang 5-4 atas Al Nassr-Al Hilal XI di pertandingan ini. Lionel Messi membuka gol pada menit ke-2 untuk PSG. Assist dari Neymar Jr diselesaikannya dengan gol cantik.

Berikutnya, pada menit ke-30 terjadi sebuah insiden yang berakhir pinalti untuk Al Nassr. Ronaldo yang mencoba melakukan heading, wajahnya terkena tangan Keylor Nafas kiper PSG.

Ronaldo jatuh terjengkang sambil memegangi bagian bawah matanya. Pemain Portugal ini mengalami bengkak, namun masih bisa meneruskan pertandingan.

Dari insiden ini Al Nassr mendapatkan pinalti, yang kemudian diselesaikan oleh Ronaldo pada menit ke-33. Pinalti ini sedikit kontroversial mengingat Navas dalam hal ini bergerak di daerahnya sendiri.

Pertandingan ini juga diwarnai kartu merah untuk Joe Bernat pemain PSG. Bahkan pemain ini terkena kartu merah langsung saat memotong pergerakan pemain Al Nassr. Keputusan wasit soal ini juga agak kontroversial.

BACA JUGA: Messi Lebih Hebat dibanding Maradona

Meski demikian, PSG tetap tampil dominan. Mereka kembali unggul setelah Marqinhos mencetak gol cantik umpan dari Mbappe. Dengan sentuhan lembut, Marqinhos mencetak gol pada menit ke-42.

Di injury time babak pertama, Neymar dijegal di kotak pinalti. Wasit akhirnya menunjuk titik putih setelah meninjau VAR. Tapi sayang eksekusi Neymar diblok kiper Al Nassr.

Sebaliknya, Ronaldo kembali berhasil menyamakan skor melalui golnya pada masa injury time babak pertama. Setelah sundulannya membentur gawang, Ronaldo menambahinya dengan tendangan keras pada menit ke-45+5.

Skor 2-2 menandai babak pertama di pertandingan ini. Berikutnya masuk di babak kedua, PSG kembali berhasil unggul melalui Sergio Ramos usai mendapat assist dari Mbappe, pada menit ke-53.

BACA JUGA: Debut Ronaldo dipastikan Hadapi Lionel Messi

Namun tiga menit berselang, pemain asal Korea Selatan Jang Hyun-soo mencetak gol balasan. Memanfaaykan sepak pojok, Hyun-soo melepaskan sundulan telak ke gawan Keylor Navas.

PSG kemudian unggul kembali pada menit ke-60 setelah kerjasama Neymar, Mbappe, Messi berakhir dengan handsball pemain Al Nassr. Mbappe akhirnya menuntaskan tendangan pinalti ini dan membawa PSG unggul 4-3.

Menit ke-78 PSG menambah gol lewat pemain muda mereka Ekitike. Setelahnya Al Nassr Al Hilal XI mempertipis kekalahan lewat gol Talisca pada menit ke-90+4. Messi dan Ronaldo dalam pertandingan ini bermain sekitar 1 jam sebelum ditarik keluar.

Demikian juga dengan sejumlah pemain top milik PSG seperti Kylian Mbappe dan Neymar. Mereka tidak dimainkan secara penuh di pertandingan ini. PSG menang 5-4 di pertandingan ujicoba kali ini.

 

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Berbagai Sumber

Ruangan komen telah ditutup.