Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Samsung Galaxy A14 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Mantap buat Bikin Konten

Samsung Galaxy A14 5G Resmi Meluncur di Indonesia Mantap buat Bikin Konten

Foto: Samsung Galaxy A14 5G (samsung.com)

Murianews, Kudus – Samsung Electronics Indonesia (SEIN) merilis Galaxy A14 5G di awal tahun 2023. Smartphone 5G ini menawarkan baterai, kamera hingga performa menarik yang bikin keseharian pengguna saat bikin konten dan melakukan berbagai aktivitas digital jadi lebih lancar.

Dengan harga Rp 2.999.000, Galaxy A14 5G sudah memiliki fitur-fitur istimewa. Seperti baterai 5.000mAh, Triple Camera 50MP, prosesor Octa-Core dengan performa yang sudah mendukung jaringan 5G, RAM 6GB yang juga didukung RAM Plus hingga 6GB, serta storage 128GB yang bisa ditambahkan memori eksternal hingga 1TB.

Hal ini membuat Galaxy A14 5G menjadi paket lengkap bagi konsumen yang ingin beralih ke smartphone 5G di tahun yang baru.

Baca juga: Jangan Asal Colok, Ini Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Ngecas Handphone

Melansir dari Gadgetren.com, Kamis (19/1/2023), ada tiga varian warna yang bisa dipilih yakni Silver, Dark Red, dan Black. Di bagian depan, Galaxy A14 5G hadir dengan desain tetesan air yang menjadi tempat kamera depan beresolusi 13MP dengan aperture f/2.0.

Pada bodi belakangnya tak lupa terdapat tiga kamera meliputi lensa utama 50MP dengan aperture f/1.8, lensa depth 2MP dengan aperture f/2.4, dan lensa makro 2MP dengan aperture f/2.4.

Kemudian pada aspek tampilan, Galaxy A14 5G mengusung layar berukuran 6,6 inci dengan panel PLS LCD yang memiliki resolusi Full HD+ serta mendukung refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz. Tampilan antarmuka handphone ini menjalankan One UI Core 5.0 berbasiskan Android 13.

Performa pacunya ditenagai chipset MediaTek Dimensity 700 Octa-Core (7nm) 2,2GHz. Galaxy A14 5G juga dibekali fitur ekspansi RAM sebesar 6GB yang memungkinkan kapasitas RAM bisa mencapai 12GB sehingga aktivitas multitasking berjalan dengan lancar.

Bila ruang penyimpanan yang disediakan masih kurang, terdapat slot kartu microSD hingga 1TB yang bisa digunakan pengguna. Soal ketahanan pemakaiannya, Galaxy A14 5G diklaim bisa digunakan hingga 2 hari dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya 15W melalui USB Type C.

Selain itu Galaxy A14 5G juga menyediakan pemindai sidik jari yang terletak di kanan samping bodinya di mana sekaligus sebagai tombol power. Pada sisi bawah bodi perangkatnya tersedia 3,5mm earphone jack untuk mendengarkan musik atau menonton film. Kualitas suara audio pada speaker-nya pun telah mendapat dukungan Dolby Atmos.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: gadgetren.com

Ruangan komen telah ditutup.