Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Cari Ide Usaha dengan Mobil Pribadi? Ini Pilihan yang Bisa Dicoba

Cari Ide Usaha dengan Mobil Pribadi Ini Pilihan yang Bisa Dicoba

Foto: Ilustrasi jualan di mobil (wuling.id)

Murianews, Kudus – Memiliki mobil tak hanya dipakai untuk sarana transportasi saja. Saat ini, keberadaan mobil pribadi juga bisa digunakan untuk bikin usaha.

Usaha dengan mobil pribadi jelas lebih praktis. Tak perlu sewa tempat, bayar listrik, dan bisa dilakukan di mana saja.

Banyak jenis usaha yang bisa dijalankan dengan mobil pribadi. Jika tertarik maka tinggal memilih salah satu yang bisa dicoba.

Baca juga: Mobil Pribadi Banyak Nganggurnya? Manfaatkan buat Bisnis Jasa Ekspedisi, Ini Tipsnya

Melansir dari laman Wuling, Kamis (19/1/2023), berikut pilihan ide usaha yang dapat menguntungkan menggunakan mobil pribadi, bisa sebagai usaha full time atau sampingan untuk tambahan pendapatan.

Jualan di Bagasi Mobil

Cara ini bisa dilakukan bagi pemula yang sedang memulai usaha. Bisa berbagai macam jualan seperti makanan kekinian atau barang yang sedang diminati banyak orang, kebutuhan rumah tangga, pernak-pernik atau merchandise khas kota Anda.

Saat ini juga sedang tren bisnis thrift shop yaitu menjual barang bekas dari luar maupun dalam negeri, bisa barang langka atau brand terkenal. Dengan hanya modal minim namun keuntungannya lumayan, Anda bisa memulai dengan mencari pedagang di pasar loak yang membuka penjualan bundle.

Jualan di bagasi ini sangat fleksibel, karena Anda bisa berpindah tempat atau menetap di satu wilayah yang memang dilalui banyak orang, seperti area wisata dan cafe. Tentu saja usaha ini dapat menghemat modal usaha karena tidak perlu menyewa tempat untuk jualan.

Jasa Pindahan

Jasa pindahan barang bisa menjadi peluang ide usaha yang cukup menguntungkan, terutama di kota besar dengan banyak industri dan padat penduduk. Biasanya ada yang membutuhkan untuk pindahan rumah, kontrakan atau kosan. Mereka yang tidak memiliki mobil pribadi pasti membutuhkan jasa mobil untuk pindahan barang.

Anda dapat memasang iklan di internet atau mendaftarkan diri ke layanan aplikasi online atau penyedia jasa pindahan. Meski usaha ini lebih cocok untuk pemilik mobil pikap namun mobil niaga juga bisa disewakan untuk mengangkut barang seperti box besar, karena memiliki ruang bagasi luas dengan jok bagian belakang dapat dilipat sehingga mampu menyimpan barang lebih banyak.

Penyewaan Mobil Travel ke Luar Kota

Memiliki mobil pribadi yang jarang digunakan bisa Anda jadikan ide usaha sebagai penyewaan mobil travel antar kota. Untuk promosi penyewaan mobil travel, Anda bisa memasang iklan di internet, memasang informasi di depan rumah atau biasanya juga dari mulut ke mulut antar teman dan keluarga.

Ruang Pasang Iklan

Pilihan ide usaha terakhir yaitu memasang iklan di mobil Anda. Faktanya, mobil yang terpasang iklan tidak berarti milik perusahaan iklan tersebut. Nah, promosi ini dilakukan perusahaan karena biaya yang murah dan efektif daripada memasang di media atau baliho.

Jika mobil Anda bersedia dipasang iklan, keuntungannya cukup lumayan. Pertama bisa bernegosiasi dengan perusahaan yang tertarik memasang iklan di mobil Anda, jika semakin besar jenis iklannya semakin mahal harganya.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: wuling.id

Ruangan komen telah ditutup.