Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

SMP NU Al Ma’ruf Juara Umum Porsema XII Kudus

SMP NU Al Maarif

SMP NU Al-Ma’ruf Kudus yang meraih juara umum di Porsema tingkat kabupaten (Murianews/Istimewa)

Murianews, Kudus – SMP NU Al-Ma’ruf Kudus raih juara umum Porsema XII Kudus. Pada pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) ini mereka berhasil meraih tujuh medali emas, satu medali perak, dan empat medali perunggu di berbagai nomor perlombaan.

Medali emas, diraih di nomor lari jauh 5000 meter putri (Adinda Fira), lari sprint 100 meter putri (Afi Aurel A), Bulutangkis tunggal putri (Herlica Oktavia A), cipta puisi religi putra (Galih Raditya S), pidato bahasa inggris (Aurel Ayunda), MTQ putra (Maulana Izzul) hingga sepak takraw (tim putra).

Kemudian, medali perak diraih di nomor cipta puisi religi putri (Eva Wardahtun Z). Sedangkan, medali perunggu diraih di nomor lari jauh 5000 meter putra (Sony Pradipta), bola voli putra (tim), MTQ putri (Yumna Nor Saidah), dan karaoke qasidah putra (M Afiq Naufal B).

“Alhamdulillah di tahun ini SMP NU Al-Ma’ruf Kudus menjadi juara umum di Porsema,” kata Kepala SMP NU Al-Ma’ruf Kudus, Miftah, Kamis (19/1/2023).

Prestasi yang diraih ini, sambung dia, tidak terlepas dari komitmen siswa-siswi untuk secara rutin berlatih dengan para guru pembina dari sekolah. Dalam ajang tersebut, siswa memang dipersilahkan untuk menggali potensi diri yang dimiliki dengan mengikuti Porsema.

BACA JUGA: Porsema XII Kudus Digelar, Diikuti Ribuan Siswa LP Ma’arif

“Siswa kami perbolehkan mengikuti, dan tanpa ada tekanan untuk menjadi juara. Dan alhamdulillah itu bisa membuat siswa tampil maksimal, hingga mampu meraih prestasi. Tekad dan semangat para siswa menjadikan kebangkitan prestasi yang muncul di awal tahun 2023 ini,” jelasnya.

Raihan ini pun membuat SMP NU Al-Ma’ruf akan lebih mengoptimalisasikan kembali latihan-latihan baik bidang seni ataupun olahraga melalui kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Guru atau pelatih yang berkualitas juga akan mengampu siswa di berbagai bidang.

“Sehingga prestasi para siswa bisa terus meningkat, baik di bidang olahraga, seni, ataupun bidang mapel. Kami gali dan bina terus potensi siswa agar bisa berprestasi,” ungkapnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.