Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Belum Kick Off, Final Piala Teluk Telan Korban

PIala teluk

Piala Teluk Arab 2023, tewaskan dua pendukung Timnas Irak. (facebook.com/photo/?fbid)

Murianews, Basra – Belum kick off, final Piala Teluk telan korban. Turnamen Piala Teluk Arab, memasuki final pada Kamis (19/1/2023) malam WIB ini. Namun jelang pertandingan terjadi insiden.

Final Piala Teluk Arab 2023 mempertemukan Oman vs Irak di Stadion Internasional Basra, Irak. Sebuah insiden terjadi menjelang pertandingan, dengan dua orang pendukung dikabarkan tewas.

Sementara itu, puluhan pendukung yang lain juga dikabarkan menjadi korban terinjak-injak. Mereka mengalami luka-luka saat berdesakan ingin masuk ke dalam stadion.

Al Jazeera menurunkan laporannya, menjelang pertandingan final ini dengan menyebut ribuan pendukung tanpa tiket berada di luar stadion. Mereka sudah tiba sejak subuh waktu setempat untuk mencoba bisa menyaksikan pertandingan Oman vs Irak.

Irak menjadi tuan rumah Piala Teluk Arab untuk pertama kalinya sejak 1979. Sehingga hal ini memicu tingginya antusias pendukung Timnas Irak. Mereka ingin menyaksikan timnya bertanding di kandang sendiri.

BACA JUGA: Viral Turnamen Sepak Bola Amatir Grobogan Ricuh

Mereka yang diduga tidak memiliki tiket ini memaksa untuk bisa memasuki stadion. Sampai akhirnya terjadi sebuah upaya yang disebut Al-Jazeera sebagai aksi ‘penyerbuan’.

Dampaknya, karena saling berdesakan, akhirnya menimbulkan korban. Al Jazeera melansir ada dua orang meninggal dalam pertandingan ini.Sedangkan 80 orang lainnya dikabarkan mengalami luka-luka.

Timnas Irak maju ke pertandingan final setelah menang atas Qatar 2-1 di semifinal. Sementara Oman berhasil mengalahkan Bahrain dengan skor 1-0.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: Al Jazeera

Ruangan komen telah ditutup.