Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Casemiro ‘out’, MU Tetap Pede Hadapi Arsenal

Casemiro

Casemiro ‘out’ saat MU bertandang ke Arsenal, akhir pekan ini. (facebook.com/photo/?fbid)

Murianews, London – Casemiro ‘out’, MU tetap pede hadapi Arsenal. Pertemuan dua raksasa Inggris ini akan terjadi di Liga Inggris, Minggu (22/1/2023) di Emirates Stadium.

Casemiro, gelandang MU di pertandingan ini dipastikan tidak bisa turun. Pemain asal Brasil ini harus ‘memanen’ akumulasi kartu kuningnya. Tepat saat dirinya mendapatkan kartu kuning di kandang Crystal Palace, membuatnya telah mengumpulkan lima kartu.

Di Liga Inggris, setiap 5 kartu kuning yang diterima di pertandingan berbeda, membuat si pemain dilarang tampil sekali pertandingan. Casemiro adalah pemain yang menjalani ketentuan ini.

Meski demikian, pelatih MU, Erik ten Hag menyatakan tidak kuatir meski tanpa Casemiro saat menghadapi Arsenal. Padahal gelandang bertahan ini memang menjadi salah satu pilar MU.

Sikap seperti itu didasari Erik ten Hag oleh hasil pertandingan pertama musim ini. Saat itu MU berhasil menang 3-1 atas Arsenal, dan tidak ada Casemiro di timnya. Inilah yang membuatnya tetap yakin bisa merebut hasil terbaik saat menghadapi Arsenal.

“Terakhir kami mengalahkan Arsenal itu tanpa Casemiro. Casemiro jelas pemain penting bagi kami, dan dia salah satu alasan kenapa kami bisa berada di posisi saat ini,” ujar Ten Hag dilansir Manchester Evening News.

Erik ten Hag menegaskan, dirinya dalam hal ini hanya tinggal mengisi posisi yang ditinggalkan Casemiro. Soal ini juga sudah ada rencana yang akan dilakukannya.

“Tapi kami punya skuad bagus dan kami harus mengisi kekosongan itu. Selain itu kami harus punya rencana yang tepat. Sebagai tim, kami sudah menunjukkan bagaimana mengalahkan Arsenal,” tambah Erik Ten Hag.

BACA JUGA: Casemiro Jadi Cadangan di MU, Rio Ferdinand Menggerutu

MU memang sudah pernah mengalahkan Arsenal pada musim ini. Tepatnya pada 4 September 2022 lalu. Saat itu MU menang 3-1 setelah Rasford mencetak brace dan Antony satu gol.

Namun demikian, sejak kekalahan itu, Arsenal terbukti berhasil melakukan perubahan. Mereka bahkan belum pernah kalah sejak kalah dari MU saat itu. Sudah 12 pertandingan mereka tak pernah kalah.

Arsenal bahkan kini menjauh sendirian di puncak Klasemen Liga Inggris. Mereka berjarak 8 poin dari Manchester City dan Manchester United. Mereka kini menjadi penantang terkuat untuk Juara Liga Inggris.

 

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: Manchester Evening News

Ruangan komen telah ditutup.