Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Usai Bersihkan Kelenteng, Anggota TNI-Polri di Grobogan Bagikan Sembako

Usai Bersihkan Kelenteng Anggota TNI Polri di Grobogan Bagikan Sembako

Petugas gabungan dari TNI-Polri serta mahasiswa memberikan sembako di Kelenteng Hok An Bio Purwodadi, Grobogan, menjelang Imlek. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Grobogan – Kegiatan bersih-bersih di Kelenteng menjadi agenda rutin tiap menjelang Imlek. Anggota TNI-Polri di Kabupaten Grobogan pun tak ketinggalan mengikuti giat rutin itu.

Seperti terlihat di Kelenteng Hok An Bio Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Kamis (19/1/2023). Anggota Kodim 0717/Grobogan dan Polres Grobogan beserta sejumlah mahasiswa membersihkan lingkungan kelenteng rumah Dewa Bumi itu.

Tak hanya membersihkan lingkungan kelenteng, mereka juga membagikan sembako bagi umat yang beribadah di sana. Bantuan sembako itu diharap dapat memberi manfaat bagi penerimanya.

’’Ini juga kami berikan sembako pada warga Tionghoa. Jangan dilihat dari isinya, tapi ini merupakan salah satu kepedulian kami pada warga Tionghoa yang akan merayakan Imlek,’’ ujar Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Grobogan, Kompol Sudarto yang memimpin kegiatan itu.

Baca: Pencurian Toko Klontong di Grobogan Diselidiki

Kompol Sudarto menambahkan, Polres Grobogan juga akan melakukan pengamanan selama kegiatan Hari Raya Imlek di Klenteng Hok An Bio Purwodadi.

Pihaknya menjamin para umat tri dharma (konghucu, budha, tao) bisa melakukan ibadah dengan tenang saat merayakan Hari Raya Imlek.

’’Kami jamin keamanannya. Silakan beribadah dengan tenang. Polres Grobogan akan mengamankan perayaan Imlek agar berjalan lancar dan aman,’’ lanjutnya.

Petugas gabungan dari TNI-Polri serta mahasiswa membersihkan di Kelenteng Hok An Bio Purwodadi, Grobogan, menjelang Imlek. (Murianews/Istimewa)

Sementara itu, Ketua Yayasan Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kelenteng Hok An Bio Purwodadi, Budi Wiguna menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada semua unsur yang terlibat.

’’Kami sampaikan terimakasih kami pada Polres dan Kodim Grobogan yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada kami yang akan merayakan Imlek. Semoga perayaan imlek nantinya aman dan lancar,’’ kata Budi.

Ditambahkan Budi, dalam perayaan Tahun Baru Imlek pihaknya akan menggelar pertunjukan barongsai. Rencana atraksi dilakukan dari Simpang Lima Purwodadi menuju kelenteng tersebut.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.