Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Metro Jateng

Kapolda Resmikan 7 Gedung Baru Milik Polri di Jateng, Ada Mapolres Hingga Mako K9

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan tujuh bangunan baru milik Polri di Jawa Tengah, Kamis (19/1/2023). (Solopos.com/Magdalena Naviriana Putri)

Murianews, Sukoharjo – Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan tujuh bangunan baru milik Polri di Jawa Tengah, Kamis (19/1/2023).

Adapun bangunan lain yang diresmikan di antaranya Mapolres Sukoharjo, RS Bhayangkara Tingkat 4 Solo, Mapolsek dan Rusus Kaliwungu Kudus, Mapolsek Jepon Blora, Mako K9 Ditsamapta Semarang, Rusun Kompi 2C Pelopor Sat Brimob Solo, Gedung Poli Rawat Jalan-Rawat Inap dan Rehabilitasi Medik.

Kapolda Jateng berharap tujuh bangunan yang diresmikan tersebut bisa meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat.

”Sudah menjadi komitmen jajaran Polda Jateng untuk selalu menjadi representasi negara hadir di tengah-tengah masyarakat,” katanya seperti dikutip Solopos.com.

Ia berterima kasih kepada Bupati Sukoharjo yang telah menghibahkan tanah untuk lokasi Mapolres Sukoharjo yang dibangun dengan anggaran Rp35 miliar dengan luas lahan 21.838 meter persegi.

”Jangan sungkan-sungkan, kalau perlu semua polsek juga dihibahkan (tanah),” ujar Kapolda disambut meriah tepuk tangan tamu undangan.

Kapolda menegaskan RS Bhayangkara Solo bukan khusus untuk anggota Polri saja. RS Bhayangkara juga diperuntukan bagi masyarakat umum terutama di wilayah Solo dan sekitarnya.

”Membangun rumah sakit tidak sekadar gedung, tapi juga (sumber daya manusia) SDM di dalamnya dan segera diakselerasi agar memberikan dampak kepada masyarakat,” pesannya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.