Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pelaksanaan Porprov Jateng 2023 Dimajukan

KONI Pati

Ketua Umum KONI Pati Mustamaji. (Murianews/Umar Hanafi)

Murianews, Pati – Pelaksanaan Porprov Jateng 2023 dimajukan. Hal ini seperti yang disampaikan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pati, sebagai pelaksana acara pembukaan.

Pesta olahraga provinsi Jawa Teng aini, semula direncanakan digelar pada 11 September 2023. Namun dalam perkembangannya akan dimajukan pada 5-11 Agustus 2023. Porprov Jateng 2023 akan digelar di Pati Raya.

”Jadi jadwal memang dimajukan dari awalnya direncanakan pada 11 September, dimajukan menjadi 5 Agustus 2023,” ujar Ketua Umum KONI Pati Mustamaji, Kamis (19/1/2023).

Ia mengaku tak mempermasalahkan keputusan ini. Menurutnya pihaknya sudah siap menggelar Porprov Jateng 2023. Termasuk seremonial pembukaan Porprov yang bakal dilaksanakan di Stadion Joyokusumo Pati.

Mustamaji menambahkan, pesta pembukaan rencananya akan dimeriahkan oleh artis ibu kota asal Kabupaten Pati, Soimah. Pihaknya sudah menghubungi manajemen artis tersebut. Selain itu, pembukaan juga akan di meriahkan tari tarian dan festival batik.

BACA JUGA: Porprov Jateng 2023, Pemkab Pati Siapkan Rp10 M

”Kita sudah persiapkan. Manajemen Soimah juga sudah dihubungi,” kata dia.

Meskipun demikian, pihaknya masih menunggu pencairan anggaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati. Ia berharap kepada Pj Bupati Pati dan Ketua DPRD Kabupaten Pati membantu segera mencairkan anggaran. Sehingga persiapan dan pelaksanaan Porprov Jateng 2023 di Kabupaten Pati berjalan dengan lancar.

 

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.