Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Toko Klontong di Kedungjati Grobogan Dibobol

Toko Klontong di Kedungjati Grobogan Dibobol

Suasana toko kelontong usai kemalingan di Desa Kedungjati, Kecamatan Kedungjati, Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (19/1/2023). (Murianews/Istimewa)

Murianews, Grobogan – Sebuah toko klontong di Desa Kedungjati, Kecamatan Kedungjati, Grobogan, Jawa Tengah disatroni maling. Peristiwa itu terjadi, Rabu (18/1/2023) malam.

Uang sebesar Rp 3 juta dan enam bal rokok dari toko itu digondol maling. Saat ini, polisi masih memburu pelaku pencurian itu.

Karyawan toko klontong, Aini Masykuroh mengatakan, dirinya baru sadar toko tempatnya bekerja kemalingan, Kamis (19/1/2023) pagi. Saat ia membuka toko, ia mendapati beberapa barang tercecer.

Setelah dicek, atap toko sudah dalam kondisi jebol. Diduga, pelaku pencurian masuk dengan menjebol atap toko itu.

Baca: Warga Malaysia Cari Ayahnya di Teguhan Grobogan, Begini Ceritanya

’’Awalnya buka toko bersama ibu pemilik toko dan dua teman saya. Saya lihat ada minuman berceceran, susu-susu itu jatuh semua. Kemudian juga atap toko jebol. Saya kaget dan menyampaikan ke ibu pemilik toko,’’ terangnya.

Aini kemudian mengecek barang-barang lain. Dia pun mendapati enam bal rokok berbagai merek yang baru datang hilang. Selain itu, maling juga menggondol uang sekitar Rp 3 juta.

’’Kalau totalnya enam bal rokok, nilainya sekitar Rp 36 juta. Sedangkan uangnya sekitar Rp 3 juta,’’ timpal Aini.

Aini mengatakan, aksi pelaku terekam CCTV milik toko. Dalam rekaman CCTV tersebut, kata Aini, terlihat seseorang masuk ke dalam toko dengan menjebol atap plafon toko, dengan wajah tertutup kain.

’’Pelaku melakukan aksinya masuk lewat belakang toko dengan menggunakan tangga terbuat dari kayu yang telah disiapkannya,’’ paparnya.

Sementara itu, pemilik toko tersebut, Sri Lestari mengaku kejadian ini bukan pertama kalinya. Dia menyebut kejadian serupa sebelumnya sudah berlangsung lima kali. Dia pun telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kedungjati.

’’Mendengar laporan karyawan toko saya, kemudian saya langsung laporan ke Polsek Kedungjati dan Polres Grobogan. Kejadian seperti ini sudah 6 kali termasuk hari ini. Semua yang dicuri rokok, tapi belum ada yang terungkap,’’ kata dia.

Setelah melaporkan, kata Sri, polisi pun mendatangi TKP. Sri menyebut, kepolisian juga mengambil rekaman CCTV. Dia berharap kasus tersebut segera terungkap.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.