Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Jatim

Tak Bermoral, Guru SD di Sumenep Cabuli 10 Siswanya

Tak Bermoral Guru SD di Sumenep Cabuli 10 Siswanya

Polisi sedang melakukan pemeriksaan terhadap pelaku pencabulan (Detik.com)

Murianews, Sumenep – Seorang oknum guru SD tega melakukan aksi pencabulan terhadap 10 siswa. ironisnya, pencabulan itu dilakukan pada saat jam sekolah.

Pelaku dalam hal ini adalah M (54) Desa Angon-Angon, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean yang juga berstatus sebagai guru Aparatur Sipil Negara (ASN).

Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan, mulanya ada salah satu keluarga korban yang melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Setelah mendapatkan laporan, Polsek Kangayan seketika langsung menangkap pelaku.

”Sehari kemudian M ditetapkan sebagai tersangka,” kata Widiarti, mengutip Detikjatim.com, Kamis (19/1/2023).

Baca: Lebih dari 1, Korban Pencabulan Penjaga Sekolah di Semarang Diduga 4 Orang

Widiarti menjelaskan modus tersangka yakni memanggil murid-muridnya ke ruangannya saat jam pelajaran berlangsung. Di dalam ruangan itu, tersangka kemudian melancarkan aksi bejatnya.

Tak hanya itu, tersangka juga kerap mengancam kepada korban-korbannya jika tak mengikuti kemauan tersangka. Ancaman itu yakni seperti akan memberi nilai jelek dan tak dinaikkan kelas.

”Saat ini pelaku sudah kami tahan,” terangnya.

Menurut Widiarti, pihaknya kini telah menerima 10 laporan pelecehan seksual yang dilakukan tersangka. Penyidik kini terus mengembangkan kasus tersebut karena bukan tak mungkin ada korban yang belum melapor.

Baca: Tambah Lagi, Korban Pencabulan Guru Rebana di Batang Kini 21 Anak

”Untuk saat ini, yang melaporkan terkait dengan kejadian pelecehan seksual ini sebanyak 10 orang yang sudah laporan. Ini akan kita kembangkan lagi. Karena siswa-siswanya sudah banyak yang lulus,” tambahnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detikjatim.com

Ruangan komen telah ditutup.