Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

RTMM Kudus Salurkan Ribuan Paket Sembako Untuk Pekerja Terdampak Banjir

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh RTMM Kudus. (Murianews/Anggara Jiwandhana)

Murianews, Kudus – Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan Minuman Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP RTMM-SPSI) Kudus, Jawa Tengah, menyalurkan bantuan paket sembako untuk para pekerja yang terkena dampak banjir Kudus. Total bantuan sebanyak 6.892 paket sembako.

Isi paket tersebut berupa beras lima kilogram dan lima buah mi instan. Bantuan itu diserahkan secara simbolis kepada ratusan pekerja PT Nikorama Citra Tobacco di Desa Mejobo, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Kamis (19/1/2023).

Ketua FSP RTMM-SPSI Kabupaten Kudus Subaan Abdul Rohman mengatakan, penyerahan bantuan dilakukan secara menyeluruh di 35 perusahaan yang karyawannya terdampak banjir.

”Namun yang paling banyak ada di PT Nikorama Citra Tobacco sebanyak 400 karyawan dan PT Wikatama sebanyak 370 karyawan,” kata Subaan.

Bantuan ini merupakan hasil dari kas pimpinan unit kerja (PUK) yang kemudian diperuntukkan untuk membantu karyawan korban banjir. Selain itu juga ada bantuan dari sejumlah perusahaan.

Baca: Perencanaan Mulai Disusun, Dandangan Kudus Bakal Digelar Lagi?

Subaan mengatakan, dengan sistem ini bantuan pada tahun ini bisa lebih banyak jika dibandingkan tahun kemarin.

”Ada yang dari kas masing-masing PUK, kita suruh keluarkan untuk membantu mereka yang terkena korban banjir, ada juga dari dapat donasi dari perusahaan. Semoga ini bisa meringankan beban para rekan pekerja,” pungkasnya.

Ketua PUK PT Nikorama Citra Tobacco Sabar mengaku bahagia pihak RTMM memberikan bantuan ini kepada pekerjanya. Karena itu sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

”Saya sangat bahagia ada bentuk solidaritas untuk mengadakan baksos. Ditanggap dari pihak bekerja. Memang diutamakan untuk membantu anggota kami. Sedangkan di SKT Mejobo mayoritas kebanjiran. Yang kita data benar benar warga yang terkena dampak banjir,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.