Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Keren! Siswa MTsN 1 Pati Sabet 283 Medali dalam Dua Pekan

Keren Siswa MTsN 1 Pati Sabet 283 Medali dalam Dua Pekan

Kapala MTsN 1 Pati Ali Musyafak bersama anak didiknya yang berprestasi. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Pati – Prestasi membanggakan terus diraih para siswa MTsN 1 Pati. Di awal 2023 ini, mereka mampu membawa pulang 283 medali dari berbagai ajang. Kerennya, medali itu diraup dalam dua pekan.

Berdasarkan data hingga Jumat (13/1/2023) lalu, mereka mampu meraih 41 emas, 80 perak, 108 perunggu dan 53 juara harapan. Ratusan medali itu diperoleh dari lima event tingkat Nasional.

Perinciannya, Science Festival of Cerdas Cermat (20 medali), Kejuaraan Sains Nusantara (48 medali), Soctrain Youth Scientific Champion (75 medali), Mathematic Training Olympiad (110 medali) dan Olimpiade Siswa Nasional (30 medali).

Baca: Dua Siswa MTsN 1 Pati Sabet Medali Kompetisi Saint dan Bahasa Inggris 2022

Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak pun mengungkap rasa syukurnya atas prestasi yang diraih anak didiknya ini. Menurutnya, prestasi ini merupakan lanjutan tahun 2022 lalu. Pada tahun lalu, pihaknya mampu menggondol 15 ribu medali.

’’Alhamdulillah, berkat Rahmat Allah tahun 2022 merupakan masa keemasan bagi MTsN 1 Pati dengan raihan 15.000 medali tingkat regional hingga Internasional melalui siswa dan guru kami. Memasuki tahun 2023 ini, MTsN 1 Pati tetap istiqomah dalam melakukan pembimbingan kepada para siswa kami,’’ ujar dia kepada Murianews, Kamis (19/1/2023).

Salah satu siswa yang berkontribusi menyumbangkan medali untuk MTsN 1 Pati adalah Eka Putri Ramadhani. Siswa yang duduk di bangku kelas IX ini mendapat Juara 1 Mapel IPA dalam event Science Festival of Cerdas Cermat yang diselenggarakan secara daring oleh Event Cerdas pada 8 Januari 2023 lalu.

’’Alhamdulillah, senang sekali bisa dapat juara 1 mapel IPA tingkat Nasional. Terima kasih banyak kepada MTsN 1 Pati yang telah memberikan ilmu yang bermanfaat bagi saya dan siswa-siswi yang lain,’’ ucap Putri.

Baca: Guru MTsN 1 Pati Raih Medali di Kejuaraan Seni Internasional

Ke depan, Putri berharap dirinya bisa lebih baik lagi dalam mempersembahkan prestasi untuk MTsN 1 Pati. Ia pun bertekad tetap mengikuti lomba sebagai bekal pada jenjang selanjutnya.

’’Saya ingin bisa lebih baik dan akan tetap mengikuti lomba-lomba di waktu luang, mengingat sekarang sudah kelas IX jadi untuk bekal nanti ketika sudah lulus dan melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi,’’ kata dia.

Ketua Program Unggulan MTsN 1 Pati, Tommy Andriansyah, menambahkan prestasi yang diraih ini merupakan hasil dari pembinaan dan pembimbingan yang dilakukan.

Ia mengatakan, MTsN 1 Pati memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada siswa untuk menemukan bakat dan potensi baik di bidang akademik maupun non akademik.

‘’Secara spesifik kami akan siapkan anak-anak untuk terus mengikuti pembimbingan istiqomah dan mengikuti berbagai event kompetisi untuk menambah jam terbang mereka,’’ tandas dia.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.