Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kontrak Pratama Arhan Diperpanjang di Jepang

Pratama Arhan

Kontrak Pratama Arhan diperpanjang di Jepang, Pemain asal Blora, Jawa Tengah ini akan terus bermain di Liga Jepang 2023. (facebook.com/verdyofficial)

Murianews, Tokyo – Kontrak Pratama Arhan diperpanjang di Jepang. Klub Tokyo Verdy yang selama semusim terakhir menjadi tempat Arhan berlabuh, memperpanjang kontraknya.

Pratama Arhan dibawa ke Tokyo Verdy dari PSIS Semarang. Pemain Timnas Indonesia ini pindah ke Jepang sejak 2022 lalu, sampai sejauh ini.

Sejatinya Pratama Arhan belum mendapatkan menit bermain di Tokyo Verdy. Pemain asal Blora, Jawa Tengah ini, hanya sekali tampil saat Tokyo Verdy menghadapi Tochigi di Liga 2 Jepang.

Meski demikian, Pratama Arhan yang masih berusia muda masih tetap terus bertahan untuk mendapatkan tempat. Tokyo Verdy sendiri sepertinya melihat ada potensi pada diri pemain ini yang masih bisa dikembangkan.

Melalui akun media sosialnya, Tokyo Verdy mengumumkan kontrak baru Pratama Arhan. Secara resmi Tokyo Verdy menyatakan telah memperbaharui kontrak bek kiri Timnas Indonesia ini.

“Kami ingin memberi tahu Anda bahwa Tokyo Verdy telah memperbarui kontrak dengan Arhan untuk musim 2023,” demikian pengumuman yang disembulkan di akun Instagram Verdy.

Sayangnya belum ada kejelasan, sampai berapa jauh kontrak yang akan diterima Pratama Arhan di klub Jepang ini. Namun yang pasti, Arhan juga disebutkan menyambut gembira perpanjangan kontrak ini.

“Saya sangat senang bisa kembali ke Tokyo Verdy, saya berharap ke depan bisa tampil maksimal dan bisa membantu Tokyo Verdy ke masanya lagi,” demikian pernyataan Arhan yang juga disembulkan di akun instagram Tokyo Verdy.

Sebelum muncul kepastian pembaharuan kontrak Arhan, Tokyo Verdy sudah mencantumkan namanya di daftar pemain mereka. Pratama Arhan termasuk dalam daftar itu, yang akan dipakai Tokyo Verdy mengarungi J League 2 musim 2023-2024.

BACA JUGA: Cetak 2 Asisst di Timnas Indonesia, Pratama Arhan Dapat Pujian

Di Tokyo Verdy, Pratama Arhan akan kembali mengenakan jersey dengan nomor punggung 38. Nomor yang sama, selama ini sudah dipakainya selama semusim di Tokyo.

Saat ini, selain Pratama Arhan, klub Jepang itu juga memiliki dua pemain lain di posisi yang sama. Mereka adalah Ren Kato dan Yuta Narawa, yang merupakan pemain-pemain asli Jepang.

Karir Pratama Arhan melesat sejak debutnya di Piala AFF 2020 lalu. Arhan menjadi salah satu andalan Shin Tae-yong di turnamen tersebut. Selanjutnya, Arhan yang tampil cemerlang diminati oleh Tokyo Verdy.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: Tokyo Verdy

Ruangan komen telah ditutup.