Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Viral Warga Malaysia Cari Ayahnya di Teguhan Grobogan

Viral Warga Malaysia Cari Orang Tuanya di Teguhan Grobogan

Viral curhatan warga Malaysia cari orangtua di Grobogan. Foto kanan: Kepala Desa Teguhan, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Karsono. (Murianews/Saiful Anwar)

Murianews, Grobogan – Warga yang diduga berkebangsaan Malaysia, Nor Suhanna mencari ayahnya yang disebut-sebut berada di Desa Teguhan, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan. Curhatannya viral di media sosial dan WhatsApp.

Dalam unggahannya, dia mengaku mencari ayahnya yang sudah lama pergi ke Indonesia, sekira tahun 2012 lalu. Dia mengaku tidak mengetahui kabar mengenai ayahnya yang disebutnya bernama Mohd Sani Bin Abdullah itu.

’’Mohon kepada semua jika ada info tentang bapak saya sila pm (private message, red), alamat terakhirnya di RT 03 RW 06, Dukuh Blado, Desa Teguhan, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Indonesia,’’ tulisnya.

Baca: Mau Laporin Anggota Polres Grobogan yang Langgar Aturan, Ini Nomornya…

Di unggahan tersebut, Nor juga menyertakan foto-foto kebersamaan dirinya dengan sang ayah. Dalam keterangan di bagian akhir, dia bahkan meminta agar postingannya itu diviralkan.

Merespon unggahan viral tersebut, Murianews menyambangi Kepala Desa Teguhan, Karsono, di kantornya. Karsono menyatakan ayah perempuan yang dicari itu memang sempat tinggal di desanya. Namun, Mohd Sani itu sudah meninggal pada 2018 lalu.

’’Pak Sani memang sempat tinggal di sini. Tapi beliau sudah meninggal 2018 lalu. Dulu ke sini juga sudah dalam kondisi sakit. Niatnya berobat dan liburan, tapi malah sampai meninggal di sini,’’ paparnya.

Sudah sekitar enam tahun tinggal di Teguhan, namun Sani tidak tercatat sebagai warga Teguhan. Sebab, yang bersangkuan tidak mengurus perpindahan kependudukan.

’’Kan butuh surat pindah dari Malaysia, dan itu tidak diurus. Jadi, tidak ber-KTP sini. Tapi dulu saya belum menjadi Kades, saya baru empat tahun (menjabat Kades, red),’’ tandasnya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.