Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Nerazzurri Gebuk Milan, Sikat Supercoppa

Nerzzurri gebuk Milan, sikat Supercoppa. Di final Inter Milan menang 3-0 atas AC Milan. (facebook.com/photo/?fbid)

Murianews, Riyadh – Nerazzurri gebuk Milan, sikat Supercoppa. Fakta ini terjadi dalam duel derby Milano yang berlangsung di final Supercoppa Italian, Kamis (19/1/2023) dinihari WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion King Fahd, Inter Milan yang berjuluk Nerazzurri bermain impresif. Mereka berhasil mempermalukan rival sekota mereka, AC Milan dengan skor 3-0.

Federico Dimarco, Edin Dzeko dan Lutaro Martinez mempersembahkan gol untuk tim mereka. Secara telak, kemenangan ini menempatkan Nerazzurri menjadi kampiun di Supercoppa Italiana 2023.

Pertemuan melawan Milan di final Supercoppa Italiana kali ini juga menjadi yang ketiga bagi dua tim. Sebelumnya, derby Milano di Supercoppa Italiana juga pernah terjadi. Tepatnya pada Supercoppa Italiana 1977 dan Supercoppa Italiana 2011.

Gelar ini menjadi yang pertama dikoleksi Nerazzurri Inter Milan, di musim ini. Keberhasilan ini juga menjadi yang kedua berturut-turut, setelah musim lalu Inter Milan menang di final saat menghadapi Juventus.

Tampil di King Fahd Stadium, Inter Milan memang tampil lebih bagus dibanding rival sekotanya. Pada menit ke-10 mereka sudah mampu unggul lewat gol Dimarco.

Kebobolan ini membuat Milan seperti mendapati kegugupan. Mereka semakin tak jelas dalam memainkan laga. Sehingga mereka mendapati sebuah kegelapan sejak awal.

Tambahan gol Nerazzurri pada menit ke-21 melalui Eden Dzeko membuat Milan semakin klenger. Secara mental sepertinya telah membuat para pemain Milan sudah merasa kalah, meski masih tersisa babak kedua.

BACA JUGA: Napoli Konsisten di Klasemen Liga Italia

Memasuki babak kedua, situasi praktis tak banyak berubah sama sekali. Pemain Inter Milan yang sudah unggul tidak begitu terburu untuk melayani permainan lawannya.

Namun Milan yang berusaha untuk bangkit selalu mendapati kebuntuan dalam serangan mereka. Berikutnya, Inter Milan berhasil memberikan tikaman terakhir yang mematikan, melalui gol Martinez pada menit ke-78.

Skor 3-0 secara jelas seperti mustahil bisa dibalik dalam sisa waktu yang ada. Para pemain Milan langsung kehilangan harapan hingga akhirnya dinyatakan kalah 0-3.

Gelar Juara ini menjadi yang ke-7 yang sejauh ini berhasil direbut Inter Milan. Raihan tim Nerazzurri ini sama seperti yang diraih AC Milan. Sedangkan untuk rekor terbanyak untuk gelar Supercoppa Italiana masih dipegang Juventus, yang sudah merebut 9 kali.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: Football-italia

Ruangan komen telah ditutup.