Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ganda Campuran Non-pelatnas Bertahan di India Open 2023

Ganda Campuran Non pelatnas

Ganda campuran non-pelatnas bertahan di India Open 2023. Mereka adalah Dejan/Gloria. (PBSI)

Murianews, New Delhi – Ganda campuran non-pelatnas bertahan di India Open 2023. Di turnamen ini, Indonesia kini hanya memiliki harapan di nomor ganda campuran lewat pasangan non-pelatnas Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Dejan/Gloria akan bertarung melawan ganda campuran Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya di babak 16 besar India Open hari Kamis (19/1/2023) ini. Mereka merupakan yang terakhir bertahan di turnamen ini.

Jika hari ini mereka menelan kekalahan, maka dipastikan wakil Indonesia di nomor ganda campuran tak tersisa. Karena pasangan ganda campuran lainnya sudah lebih dulu tumbang.

Ganda campuran Indonesia bisa disebut remuk di India Open 2023, khususnya dari jalur pelatnas Cipayung. Menyusul kelahalan yang dialami pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di babak 16 besar, Indonesia tak memiliki wakil lagi di ganda campuran.

Pasangan mix double Indonesia itu menjadi yang terakhir bermain. Mereka mengalami kekalahan dari pasangan asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Lawan Rehan/Lisa merupakan unggulan pertama di turnamen ini.

Pada pertandingan Rabu (18/1/2023) Rehan/Lisa kalah dengan skor 16-21, 9-21. Mereka akhirnya gagal menembus babak perempat final di India Open 2023.

Kekalahan Rehan/Lisa membuat Pelatnas Cipayung tak lagi mempunyai wakil di India Open. Sebelumnya, dua pemain lainnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Zachariah Sumanti/Hediana Julimarbela tumbang di babak pertama.

BACA JUGA: Tiga Wakil Indonesia ke 16 Besar India Open 2023

Rinov/Pitha kalah dari juara Olimpiade 2020 Wang Yilyu/Huang Dongping dengan skor 13-21, 13-21. Sedangkan Zachariah/Hediana takluk dari Mathias Christiansen/Alexandra Boje, 10-21, 17-21.

Hasil drawing yang berat disebut menjadi alasan bagi kegagalan wakil Indonesia di India Open 2023. Pasangan ganda campuran Indonesia belum-belum sudah harus berhadapan dengan unggulan di turnamen.

Terlebih lagi, pasangan-pasangan Indonesia pada kenyataannya memang belum masuk dalam daftar unggulan. Kini hanya satu wakil Indonesia yang datang dari non-pelatnas masih bertahan.

 

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.