Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Proyek Pembangunan Pemkab Kudus Diminta Segera Jalan di Awal Tahun

Perbaikan jalan yang dilakukan Pemkab Kudus beberapa waktu lalu (Murianews/Anggara Jiwandhana)

Murianews, Kudus – Proyek pembangunan infrastruktur dan proyek skala besar lain yang sudah dianggarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, Jawa Tengah di APBD 2023 diminta bisa segera berjalan di awal tahun ini.

DPRD Kudus tak menginginkan proyek pengerjaan molor pelaksanannya hingga akhir tahun. Atau sama halnya dengan keadaan yang terjadi pada tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Kudus Masan dalam  forum konsultasi publik rencana kerja pemerintah daerah Kabupaten Kudus tahun 2024 di Pendapa Kabupaten Kudus, Kamis (19/1/2023).

Masan mengatakan, DPRD dengan fungsi penganggaran telah melaksanakan tugas dengan tepat waktu. Sehingga pemerintah daerah seharusnya bisa menjalankan proyek-proyek besarnya di awal tahun ini.

”Tidak usah menunggu akhir tahun baru dijalankan. Anggaran sudah disahkan November (2022) kemarin, jadi awal tahun ini harusnya sudah bisa jalan,” tegasnya.

Baca: Target Bupati Kudus di Sisa Jabatan, Ekonomi Tumbuh-Kemiskinan Turun

Oleh karena itu, Masan meminta kepada bupati dan jajaran eksekutifnya untuk bisa segera bekerja dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, Masan juga berharap pemerintah daerah bisa mengirimkan draft berisi tata cara pengajuan dan cara merealisasikan aspirasi masyarakat. Untuk kemudian hal tersebut bisa disebarluaskan kepada kepala desa.

”Kalau mau mengajukan bansos bagaimana, mau ngajuin bantuan keuangan di desa prosesnya bagaimana, mau pembangunan jalan itu bagaimana, sehingga masyarakat itu tahu prosesnya,” ungkapnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.