Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pemilu 2024, PKB Boyolali Targetkan 5 Kursi Dewan

Ilustrasi bendera PKB

Murianews, Boyolali – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Boyolali menargetkan lima kursi di DPRD Boyolali dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Target tersebut naik dua kursi dari hasil Pileg terakhir.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Boyolali Andy Setyo Wibowo mengatakan, target tersebut cukup realistis. Apalagi, jumlah kursi DPRD Boyolali diperkirakan bakal bertambah lima kursi menjadi 50 kursi.

Untuk meraih target tersebut, pihaknya mengaku telah menyiapkan kader-kader terbaik untuk bertarung dalam pemilihan legislatif pada 2024 nanti.

”Targetnya lima kursi. Kami rasa ini cukup realistis dan bisa diraih,” katanya seperti dikutip Solopos.com, Kamis (19/1/2023)

Andy mengatakan sesuai dengan arahan Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, kader diminta untuk merapatkan barisan. DPC PKB Boyolali juga telah melakukan ancang-ancang menyambut Pemilu 2024.

Menurutnya, tahun 2023 ini merupakan tahun politik yang akan diwarnai berbagai manuver dan pergerakan konkret partai politik (parpol) guna mendulang suara dan dukungan masyarakat pada Pemilu 2024.

Ia menyatakan jika PKB ingin menjadi pemenang dalam Pemilu 2024, tentunya dibutuhkan kerja keras seluruh kader. Andy menuturkan DPC PKB Boyolali telah membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) sejak 1 Agustus 2022-10 Maret 2023.

”Jumlahnya kurang tahu persis, tapi persentasenya sudah mendekati penuh karena ini baru tahap pemberkasan administrasi,” ungkapnya.

Selanjutnya, akan ada tahapan fit and proper test dan akan diadakan uji publik internal. Andy mengatakan pendaftaran akan dibuka selalu untuk mengajak kader-kader terbaik Boyolali mengambil peran dalam Pemilu 2024.

Andy mengungkapkan pendaftar bacaleg Boyolali berasal dari 22 kecamatan di Boyolali dan dari berbagai latar belakang. Ia juga menyebut banyak pendaftar-pendaftar muda bermunculan. Akan tetapi, Andy tidak menyebut secara detail latar belakang para pendaftar tersebut.

Ia juga mengatakan bagi masyarakat yang tertarik bergabung bisa mendaftar lewat https://pkb.id/daftar-bacaleg-pkb/.

”Caleg lewat PKB gratis, tidak ada mahar politik sepeser pun, semua dibiayai partai,” tandasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.