Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

UMK Jalin Kerja Sama dengan Universitas di Kamboja

Penandatanganan MoU UMK dan kampus SRU Kamboja. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Kudus – Universitas Muria Kudus (UMK) menjalin kerja sama dengan Svay Rieng University (SRU) Kamboja. Penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU dilakukan di kampus SRU Kamboja, pada Rabu (18/1/2023).

Kerja sama yang dilakukan oleh dua kampus ini betujuan untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia (SDM) dosen bagi kedua belah pihak.

Rektor UMK Prof Darsono mengatakan, kunci utama menuju perguruan tinggi unggul adalah aktivitas intens dari perguruan tinggi dalam kegiatan internasional. Aktivitas yang dimaksud baik dari dosen, civitas mahasiswa, ataupun mahasiswa.

”Bisa dengan riset, pengabdian masyarakat/sosial yang memiliki dampak internasional,” katanya.

Baca: Tertib Banget, Seribuan Warga Kudus Sudah Lapor SPT di Awal Tahun

Kesempatan untuk beraktivitas dan berkegiatan internasional, akan semakin terbuka setelah adanya penandatanganan MoU dengan kampus luar negeri. Apalagi UMK dan SRU yang sudah menandatangani kerja sama memiliki kemiripan pengembangan program studi.

”Ada komitmen dalam pengembangan sumber daya pendidikan dan keteknikan. Terbuka lebar untuk join riset, seminar dan kegiatan tridarma lainnya,” jelasnya

Rektor SRU, HE TUM Saravuth merasa senang dan menyampaikan rasa terima kasihnya. Pasalnya, kerja sama ini sangat membantu kampus SRU, dalam peningkatan kapasitas civitas akademika SRU.

”Selain itu, Dekan Fakultas Computer Science juga akan segera mengirimkan dosennya untuk belajar kurikulum di UMK, karena beberapa jurusan di SRU masih tergolong baru,” ujarnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.