Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Asyik Geber Motor, Puluhan Motor di Karanganyar Diangkut Polisi

Satlantas Polres Karanganyar mengamankan puluhan sepeda motor knalpot brong di Waduk Lalung, Rabu (18/1/2023) petang. (Istimewa/Satlantas Polres Karanganyar)

Murianews, Karanganyar – Puluhan remaja yang tengah asyik menggeber motor di Waduk Lalung, Karanganyar dirazia polisi. Alhasil puluhan motor mulai dari berknalpot brong hingga tak dilengkapi STNK diangkut ke Satlantas Polres Karanganyar.

KBO Satlantas Polres Karanganyar Iptu Anggoro mengatakan, razia tersebut dilakukan, Rabu (18/1/2023). Total ada sembilan kendaraan tak dilengkapi STNK dan 24 motor knalpot brong diangkut ke Satlantas setempat.

”Awalnya kami menerima laporan kalau awasan Waduk Lalung kerap dijadikan sebagai tempat nongkrong anak-anak baru gede (ABG). Mereka biasanya datang ke kawasan waduk mengendarai sepeda motor knalpot brong,” katanya.

Sesaat sebelim dirazia, para ABG itu ternyata tak hanya nongkrong. Mereka juga juga beraktivitas dengan menggeber-geberkan sepeda motornya di pinggir waduk hingga menjelang maghrib.

”Para ABG ini mayoritas pelajar dan hampir setiap hari seperti itu. Mereka datang bergerombol melewati jalan-jalan perkampungan menuju Waduk Lalung. Akhirnya banyak yang resah,” terangnya

Didasari keluhan tersebut, warga melaporkan ke Polres Karanganyar. Pihaknya pun sempat melakukan upaya edukasi. Tapi ternyata masih banyak yang melanggar hingga akhirnya dilakukan penindakan.

”Total ada 33 kendaraan. Bagi yang mau ambil sepeda motor kita persilahkan. Tapu pemilik wajib membawa knalpot standar dan diganti di lokasi. Knalpot brong ditinggal. Sementara yang tidak membawa surat-surat harus menunjukkan STNK,” tambahnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.