Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kapan Waktu yang Tepat Harus Beli Mobil Baru? Ini Jawabannya

Kapan Waktu yang Tepat Harus Beli Mobil Baru Ini Jawabannya

Foto: Ilustrasi beli mobil bekas (Gambar oleh Tumisu dari Pixabay)

Murianews, Kudus – Mobil kini merupakan kebutuhan bagi banyak orang. Terutama, bagi mereka yang punya mobilitas tinggi sehari-hari.

Oleh sebab itu, banyak orang yang menginginkan untuk beli mobil guna menunjang kinerjanya. Tak bisa beli baru, mobil seken pun tidak jadi masalah.

Meski demikian, tidak sedikit orang yang malah kecewa setelah bisa beli mobil. Misalnya, mobil seken yang dibeli gampang rusak sehingga butuh banyak biaya perawatan.

Baca juga: Ini Tips Menabung untuk Beli Mobil Baru yang Bisa Dicoba, Gak Susah kok!

Dalam membeli mobil, sebaiknya jangan asal. Ada beberapa hal yang perlu dijadikan pertimbangan.

Melansir dari laman Suzuki, Rabu (18/1/2023), berikut ini beberapa hal yang bisa jadi pertimbangan Anda untuk bisa tahu kapan saat yang tepat untuk beli mobil baru.

Mobil Lama Sering Rusak

Seiring intensitas pemakaian, tentu mobil Anda kerap mengalami berbagai kendala. Wajar jika seiring usia pakai, makin sering juga mobil Anda minta “jajan” penggantian komponen-komponen mesin dengan yang baru. Namun perlu diperhatikan, jika kerusakan pada mobil Anda berulang dalam rentan waktu yang berdekatan tentunya ini akan mengganggu dan membuat Anda mengeluarkan banyak biaya.

Apalagi jika mobil lama Anda sering mogok di tengah jalan dan mesinnya tak lagi setangguh dulu, itu bisa jadi mobil Anda tak lagi aman untuk dipakai. Untuk mengatasi isu keamanan ini, menjual mobil lama dan beli mobil baru bisa jadi salah satu opsi yang perlu dipertimbangkan.

Mahalnya Biaya Perbaikan

Seperti yang disebutkan di atas, mobil yang sering rusak tentu akan menguras banyak biaya. Apalagi jika mobil lama Anda adalah mobil yang cukup tua dengan komponen spare part yang tak lagi dijual di pasaran sehingga untuk membelinya Anda harus memesan terlebih dahulu.

Hal ini tentu akan membuat budget perawatan mobil jadi membengkak, perlu dipertimbangkan untuk mengganti mobil baru karena bisa jadi malah bisa lebih menghemat biaya ketimbang bolak balik harus masuk bengkel.

Mobil Lama Tak Bisa Lagi Memenuhi Kebutuhan

Hal ini sering terjadi pada seseorang yang tadinya belum berkeluarga. Tadinya mobil hatchback seperti Baleno atau city car biasa mampu menunjang aktivitas sehari-hari Anda, namun seiring dengan perjalanan waktu dan mulai berkeluarga tentunya kebutuhan transportasinya akan berubah lagi.

Anda mungkin mulai menginginkan mobil SUV atau mobil MPV yang cocok membawa keluarga serta bawaan yang banyak, mulai dari perlengkapan anak-anak seperti stroller atau car seat, hingga perbekalan saat melakukan perjalanan jauh. Jika Anda mulai mengalami hal-hal seperti ini, ini juga pertanda bahwa sudah waktunya Anda ganti mobil baru.

Dulu karena belum berkeluarga, mobil sedan atau city car cocok kamu gunakan sehari-hari. Namun seiring berjalannya waktu, kini mobil SUV atau MPV lebih cocok untukmu sebab bisa menampung banyak orang dan memiliki bagasi yang luas. Kalau lihat fakta ini, wajar bila kamu harus membeli mobil baru.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: Suzuki.co.id

Ruangan komen telah ditutup.