Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ridwan Kamil Resmi Gabung Golkar, Langsung Didapuk Jadi Waketum

Ridwan Kamil menunjukkan kartu anggota Partai Golkar beserta jas kebesaran partai di kantor DPP Golkar. (Detik.com/A Prasetia)

Murianews, Jakarta – Ridwan Kamil resmi bergabung dengan Partai Golkar. Gubernur Jawa Barat (Jabar) itu resmi menyandang gelar sebagai kader dan menjabat sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum).

Pengumuman resminya Ridwan Kamil jadi kader Partai Golkar disampaikan langsung oleh Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menggelar jumpa pers di Kantor DPP Golkar, Rabu (18/1/2023)

”Pertemuan sore hari ini menjadi istimewa karena secara resmi Pak Ridwan Kamil masuk ke Partai Golkar,” kata Airlangga Hartarto saat konferensi pers di DPP Partai Golkar, Jakarta, seperti dikutip Detik.com.

Airlangga menyebut Ridwan Kamil juga sudah mendapatkan Kartu Tanda Anggota atau KTA. Ia juga langsung didapuk sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) bidang penggalangan pemilih Partai Golkar.

”Tentu nanti Pak Emil diberikan tugas, salah satunya adalah untuk menggalang pemilih dan untuk memenangkan pemilu,” terang Airlangga.

Airlangga meminta Ridwan Kamil memperkuat posisi Golkar di Jawa Barat. Dia menyebut Ridwan Kamil harus berusaha meningkatkan suara Golkar di 2024.

”Pada saat sekarang posisi Partai Golkar di Jawa Barat cukup bagus, sehingga dengan adanya tambahan politisi Jawa Barat terkemuka, Gubernur Jawa Barat ini akan lengkapi tim Partai Golkar,” ucapnya.

Sementara itu, Ridwan Kamil berterimakasih atas diterimanya dirinya sebagai kader Partai Golkar. Ia juga mengaku siap menjalankan tugas partai termasuk menlaksanakan tugas sebagai Waketum Penggalangan Pemilih Partai Golkar.

”Saya sebenarnya tidak meminta, yang penting terserah Pak Airlangga, tapi Pak Airlangga berbaik hati menempatkan saya posisinya wakil ketua umum di penggalangan pemilih dan co chair bappilu,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Kang Emil mengatakan, saat ini ia menuruti semua keputusan Golkar. Termasuk, menggaungkan narasi Airlangga sebagai capres dari Golkar.

”Dan saya fatsun terhadap keputusan organisasi maka ke mana-mana keputusan partai terkait Pak Airlangga sebagai capres pun itu akan saya narasikan ke mana-mana,” tambahnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

 

Ruangan komen telah ditutup.