Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mau Laporin Anggota Polres Grobogan yang Langgar Aturan, Ini Nomornya…

Mau Laporin Anggota Polres Grobogan yang Langgar Aturan Ini Nomornya | MURIANEWS

Masyarakat bisa melaporkan anggota Polres Grobogan yang melakukan pelanggaran ke nomor yang ada di mobil patroli. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Grobogan – Polres Grobogan terus menyosialisasikan program pengaduan masyarakat (Dumas) Pelanggaran Anggota Polri.

Itu dimaksudkan, agar masyarakat tak segan melaporkan pelanggaran yang dilakukan anggota kepolisian, khususnya Polres Grobogan.

Sosialisasi program tersebut gencar dilakukan oleh jajaran polsek, salah satunya Polsek Grobogan.

Kepala Unit Profesi dan Pengamanan Polsek Grobogan Ipda M Durriyat mengatakan, aduan bisa disampaikan melalui nomor 0812 1010 6700.

Program pengaduan masyarakat ini, terus digencarkan. Selain menyosialisasikan secara langsung, pihaknya juga berkeliling menggunakan mobil patroli.

Baca: Kerugian Banjir di Grobogan Capai Rp 6 Miliar

’’Pada mobil itu kan sudah terdapat nomor aduan, yaitu 0812 1010 6700. Mobil patroli efektif, karena sering keliling wilayah, sehingga nomor layanan aduan masyarakat yang terpampang di mobil patroli itu dapat dengan mudah dilihat oleh masyarakat luas,’’ katanya, Rabu (18/1/2023).

Dia menambahkan, sosialisasi tersebut sesuai program quick wins, yang pada akhirnya bertujuan menyukseskan Polri Presisi. Pihaknya pun berharap, apabila masyarakat menemukan adanya pelanggaran anggota Polri di lapangan, dapat segera melaporkan ke nomor layanan aduan tersebut.

’’Harapannya tentunya tidak ditemukan adanya pelanggaran anggota Polri di lapangan. Tetapi apabila ditemukan pelanggaran, Propam berkomitmen untuk melakukan penindakan kepada anggota yang melanggar,’’ lanjut Ipda M Durriyat.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.