Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tim  Putri PTM Sukun Raih Runner Up Liga Tenis Meja Indonesia

PtM Sukun

Sejumlah atlet dan pelatih PTM Sukun saat berada di GOR Sritex Solo (Murianews/PTM Sukun)

Murianews, Kudus – Tim beregu putri persatuan tenis meja (PTM) Sukun berhasil menjadi runner up di gelaran Liga Tenis Meja Indonesia yang digelar di Solo akhir pekan kemarin. Liga tenis meja yang digelar di GOR Sritex Solo itu, merupakan seri ke-3.

Hasil yang mereka peroleh ini merupakan akumulasi dari poin yang didapatkan dalam tiga seri Liga tenis Meja Indonesia yang digelar di Bandung, Jakarta, hingga Solo. Sementara di tim beregu PTM Sukun sektor putra, PTM Sukun harus puas di peringkat keempat.

“Tim putri kami meraih runner up secara akumulasi poin yang didapatkan di tiga seri Liga Tenis Meja Indonesia. Untuk putra meski di seri 3 Solo runner up, tapi secara akumulasi poin mereka di posisi empat,” kata Pelatih PTM Sukun, Frengki Setyo, Rabu (18/1/2023).

Ia menyebut, sudah cukup puas melihat hasil yang berhasil diraih oleh anak asuhnya tersebut. Apalagi, dalam perhelatan liga tenis meja itu, para atletnya yang mayoritas masih junior mampu menghadapi perlawanan tim lawan yang sudah senior.

Mereka, juga sudah menunjukkan perkembangan bagus dan menerapkan strategi yang selama ini digemblengkan dalam latihan rutin yang digelar di GOR Sukun Sport Center Kudus.

“Hasil bagus sudah mereka raih, tinggal mempertahankan dan terus untuk ditingkatkan,” ucapnya.

Meski demikian, menurutnya, tingkat kepercayaan diri para atlet bahwa mereka bisa memenangkan pertandingan juga harus ditingkatkan lagi.

BACA JUGA: Atlet Muda PTM Sukun Ikuti ITTF World Hopes di Prancis

“Tinggal tambah meningkatkan kepercayaan diri  bahwa mereka bisa dan mampu untuk menang melawan atlet yang lebih senior,” ucapnya.

Diketahui, Sembilan atlet yang terdiri dari lima atlet putra dan empat atlet putri dari PTM Sukun mengikuti Liga Tenis Meja Indonesia seri 3 di GOR Sritex Solo .

Diantaranya, Affan Mauludana, Hafidz Nur Annafi, Bayu Santika Putra, Rio Marsha, Marcel di sektor putra. Sedangkan di sektor putri ada Siti Aminah, Putri Wulandari, Cindi Marcella, dan Dwi Oktaviani Sugiarta

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.