Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Nyolong, Pemuda Tegowanu Ditangkap di Godong Grobogan

Nyolong di Demak Pemuda Tegowanu Ditangkap di Godong Grobogan

Foto: Ilustrasi (Gambar oleh Steffen Salow dari Pixabay)

Murianews, Grobogan – Seorang pemuda asal Desa Kebonagung, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan berinisial GN (18) terpaksa berurusan dengan kepolisian.

Ia ditangkap lantaran mencuri ponsel dan uang tunai di sebuah rumah milik warga Desa Tindanding, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan. Kini, ia diamankan di Polsek Godong Polres Grobogan, Rabu (18/1/2023).

Kapolsek Godong AKP Daryanto mengatakan, pencurian itu dilakukan pelaku pada Senin (9/1/2023). Peristiwa itu bermula saat korban meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong untuk menjemput anaknya di SDN 3 Kebonagung.

Baca: Jalan Rusak di Simpang Tiga Gubug Grobogan Segera Diperbaiki

Korban pergi sekitar pukul 10.30 WIB. Setengah jam kemudian, pemilik rumah itu pulang.

Saat pulang, ponsel genggam Infinix Hot 9 milik korban hilang. Tak hanya itu, yang sebesar Rp 400 ribu juga hilang. Total, korban mengalami kerugian sebesar Rp 2,6 juta.

’’Saat pulang itu, pemilik rumah mendapati HP dan uangnya sebesar Rp 400 ribu hilang. Korban atau pemilik rumah kemudian memeriksa pintu samping rumah, dan ternyata dalam keadaan rusak. Korban pun menduga ada pencuri,’’ paparnya.

Kapolsek memaparkan, pelaku diamankan saat melakukan aksi keduanya di Desa Tinanding, Kecamatan Godong. Namun, gerak-gerik mencurigakan pelaku diketahui warga. Oleh warga, dia kemudian diamankan dan dibawa ke Polsek Godong.

’’Jadi, dia kan bukan warga setempat. Kemudian dicurigai melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. Oleh warga dilaporkan perangkat, dan dibawa ke Polsek,’’ terangnya.

Setelah diinterogasi di Polsek, GN pun mengakui perbuatannya sebelumnya. Pihak Polsek Godong turut mengamankan beberapa celengan yang terbuat dari plastik, HP Infinix Hot 9, uang tunai sebesar Rp 110 ribu, dan sebuah tas.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Catatan Redaksi: Berita ini telah mengalami penyuntingan ulang pada judul dan isi demi peningkatan kualitas berita.

Ruangan komen telah ditutup.