Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Puluhan Lulusan UMKU Sudah Dipesan Sejumlah Rumah Sakit

Mahasiswa UMKU mengikuti prosesi wisuda Rabu (18/1/2023). (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

Murianews, Kudus – Puluhan wisudawan Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) saat ini telah diterima untuk bekerja di berbagai rumah sakit. Setidaknya, ada 20 wisudawan fresh graduate yang beberapa bulan lagi akan mulai aktif bekerja di rumah sakit.

Hal tersebut diungkapkan rektor UMKU Dr Rusnoto usai acara wisuda ke-26 yang digelar di Gedung baru ‘Crystal Building’, Rabu (18/1/2023).

”Saat ini sudah ada 20 mahasiswa wisudawan yang sudah dipesan untuk bekerja di rumah sakit di eks-karesidenan pati. Baik rumah sakit pemerintah, Muhammadiyah, ataupun rumah sakit NU,” katanya.

Puluhan wisudawan yang sudah diterima kerja itu, berasal dari berbagai macam keahlian. Mulai dari perawat, bidan, hingga di bidang farmasi.

Baca: UMKU Wisuda 816 Mahasiswa

Sebelumnya mereka telah menjalani seleksi terlebih dahulu. Proses seleksinya, juga dilakukan pihak UMKU untuk mencari mahasiswa terbaik yang dimiliki.

”Insyaallah mereka akan mulai bekerja per bulan Maret 2023 nanti,” ujarnya.

Lebih lanjut, saat ini UMKU sudah bekerja sama dengan puluhan rumah sakit untuk memberikan peluang kerja bagi mahasiswa. Setiap ada formasi lowongan, pihak kampus selalu diberi informasi dan diminta untuk menyeleksi mahasiswanya.

”Proses rekrut seleksinya di sini, karena kami juga memiliki laboratorium yang mumpuni. Itu juga mempermudah rumah sakit. Sejauh ini kami sudah bekerja sama dengan 30 rumah sakit dari berbagai daerah,” imbuhnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.