Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Penerbangan Halim-Ngloram Bakal Kembali Beroperasi

Penerbangan Halim Ngloram Bakal Kembali Beroperasi

Dirut PT Cilink Dewa Kadek Rai dan Bupati Blora Arief Rohman dan jajaran berfoto bersama usai penandatanganan nota kesepahaman tentang ptentang penyediaan layanan jasa penerbangan, Rabu (18/1/2023). (Murianews/Priyo)

Murianews, Blora – Penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Ngloram Blora bakal kembali beroperasi. Jasa transportasi itu dilayani Citilink.

Kembalinya pengoperasian itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman tentang penyediaan layanan jasa penerbangan. Penandatanganan dilakukan Dirut PT Cilink Dewa Kadek Rai dan Bupati Blora Arief Rohman, Rabu (18/1/2023).

Dirut PT Citilink, Dewa Kadek Rai mengatakan untuk mewujudkan adanya penerbangan kembali rute penerbangan Blora-Halim Perdanakusuma diperlukan perjalanan sangat panjang.

Baca: Terungkap! Ini Motif Pembunuhan Perempuan di Kamar Hotel Blora

Rencananya, rute itu kembali dibuka pada 27 Januari 2023. Rute itu nantinya beroperasi dua kali dalam seminggu.

’’Kami sudah bisa menyiapkan pesawat kembali untuk kami bisa beroperasi dua kali dalam seminggu,’’ kata Dewa.

Dia berharap, beroperasinya Citilink ke Blora dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga di Kabupaten Blora dan sekitarnya.

Dewa menilai, pasar dari Cepu Blora dan kabupaten sekitarnya cukup besar. Lebih lagi, di Cepu terdapat institusi pendidikan migas dan lembaga-lembaga dari migas.

Dijelaskan, dari tujuh armada yang disiapkan, baru lima yang beroperasi. Jumlah itu akan meningkat jika frekuensi penerbangan dari Halim ke Blora terus meningkat.

Bupati Arief Rohman menyatakan pihaknya optimis pasar rute Halim-Ngloram Blora sangat menjanjikan. Menurutnya, perlu sosialisasi ke masyarakat agar rute itu makin diminati.

’’Semoga harganya tidak mahal-mahal karena ini kawasan yang ke depan diproyeksikan menjadi pertumbuhan ekonomi baru di Jawa tengah bagian timur yang merupakan perbatasan dengan Jawa timur,’’ ucapnya.

Sekedar informasi, Maskapai Citilink sudah menjadwalkan dan melakukan penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Ngloram dan sebaliknya, seminggu dua kali.

Namun, karena Bandara Halim Perdanakusuma beberapa waktu lalu mengalami revitalisasi, maka penerbangan ke Bandara Ngloram diberhentikan.

Kini, setelah Bandara Halim Perdanakusuma kembali beroperasi, rute penerbangan yant sempat diberhentikan kembali diaktifkan lagi.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.