Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Lapangan Sintetis Stadion Joyokusumo Pati Kekurangan 20 Ton Granule

Stadion Joyokusumo

Persipa Pati menyumbangkan granule untuk lapangan sintetis Stadion Joyokusumo. (Murianews/Istimewa) 

Murianews, Pati – Lapangan sintetis Stadion Joyokusumo, Pati, Jawa Tengah, kekurangan 20 ton granule. Persipa Pati pun menyumbangkan 4 ton granule agar rumput stadion ini nyaman digunakan.

Kepala Dinporapar Pati, Rekso Suhartono, mengatakan bahwa lapangan rumput sintetis memang mestinya punya granule dengan jumlah ideal.

”Tahun 2022 di anggaran murni kami adakan 12 ton. Kemudian di APBD perubahan 7,8 ton. Alhamdulillah hari ini ada bantuan empat ton dari Persipa. Supaya kondisi rumput sintetis bagus, masih ada kekurangan 20 ton granule,” ujar dia, Rabu (18/1/2023).

Rubber granule merupakan butiran-butiran karet yang ditebar di sela-sela rumput sintetis. Fungsinya sebagai peredam agar rumput sintetis tidak mudah aus.

Penambahan granule ini merupakan bagian dari langkah tindak lanjut atas Risk Assesment (penilaian risiko) dari Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri terhadap Stadion Joyokusumo.

Meski masih perlu beberapa pembenahan, dalam assesment tersebut Stadion Joyokusumo mendapatkan nilai 68,64 dan dinyatakan layak menggelar pertandingan dengan penonton.

Sementara itu, CEO Persipa Pati Joni Kurnianto mengatakan 4 ton granule tersebut diberikan untuk diaplikasikan pada lapangan rumput sintetis Stadion Joyokusumo yang merupakan kandang Laskar Saridin.

”Kami sumbangkan granule sebanyak empat ton untuk Stadion Joyokusumo. Kami serahkan pada Kepala Dinporapar sebagai pengelola stadion,” ucap Joni.

BACA JUGA: Stadion Joyokusumo Lolos Verifikasi Untuk Liga 2

Joni mengatakan, pihaknya sebagai CEO Persipa turut merasa memiliki stadion ini. Karena itu, begitu ia mendengar bahwa Dinporapar mengeluhkan bahwa granule di lapangan rumput sintetis Stadion Joyokusumo masih kurang, ia langsung mengupayakan untuk membantu.

”Empat ton granule ini langsung diaplikasikan ke lapangan hari ini. Dilakukan pagi sampai sore. Masyarakat harus punya rasa memiliki, supaya kita bisa berkembang ke depan. Apalagi stadion ini masih perlu banyak pembenahan,” pungkas dia.

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.