Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jalan Rusak di Simpang Tiga Gubug Grobogan Segera Diperbaiki

Jalan Rusak di Simpang Tiga Gubug Grobogan Segera Diperbaiki

Jalan rusak di sudut Simpang Tiga Gubug ke arah Desa Pranten membuat jalan tergenang cukup dalam. (Murianews/Saiful Anwar)

Murianews, Grobogan – Jalan rusak di sudut Simpang Tiga Gubug ke Desa Pranten, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, bakal diperbaiki. Rencananya, perbaikan dilakukan dengan cara betonisasi.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Grobogan Wahyu Tri mengatakan, perbaikan panjangnya yakni 50 meter dengan lebar menyesuaikan eksisting.

’’Tahun ini dibeton. Itu sudah masuk kegiatan 2023, segera dilaksanakan. Panjang 50 meter, lebar menyesuaikan eksisting,’’ kata Wahyu, Rabu (18/1/2023).

Baca: Santri di Grobogan yang Bikin Temannya Meninggal Tidak Ditahan

Dia menyatakan, perbaikan difokuskan di titik yang rusak tersebut saja. Wahyu menargetkan, paling lambat pekerjaan mulai berjapan pada Maret 2023 mendatang.

’’Semoga Februari atau Maret sudah ada SPK (surat perintah kerja, red),’’ lanjutnya.

Untuk diketahui, titik jalan yang rusak di sudut Simpang Tiga Gubug itu selalu tergenang sedalam 10-15 cm usai hujan deras. Kondisi itu pun dikeluhkan warga yang sering melintasinya. Sebab, kedalamannya semakin hari semakin parah.

Muya, warga Kecamatan Gubug mengaku harus ekstra hati-hati saat melewati genangan di titik jalan rusak tersebut. Selain itu, gara-gara satu titik jalan rusak itu membuat lalu lintas sering tersendat.

’’Kalau dibiarkan, itu semakin rusak dan semakin dalam genangannya kalau hujan. Menurut saya itu harus segera diperbaiki. Karena kalau yang lewat mobil, dan kebetulan ada beberapa mobil yang lewat, pasti macet,’’ katanya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.