Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Banjir Kudus Surut, Sekolah Kembali Buka Pembelajaran Tatap Muka

Bersih-bersih bekas banjir yang dilakukan di SD 2 Kesambi beberapa waktu lalu. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Kudus – Mayoritas sekolah yang terkena dampak banjir di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah kembali menggelar pembelajaran tatap muka.

Sebelumnya, belasan sekolah dari tingkat SD hingga SMP di Kudus mengubah metode pembelajaran menjadi daring setelah sekolah dan wilayah sekitarnya kebanjiran.

”Kebanyakan sudah mulai gelar pembelajaran tatap muka. Dari 12 SD dan 1 SMP yang awalnya daring, kini sudah gelar tatap muka lagi,” kata Anggun Nugroho, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, Rabu (18/1/2023).

Beberapa sekolah yang sudah mulai tatap muka itu yakni SD 1 Setrokalangan, SD 2 Setrokalangan, dan SD 1 Banget. Di Kecamatan Jati, SD 3 Jati Wetan, SD 2 Pasuruhan Lor, SD 2 Jetis Kapuan, SD 2 Tanjungkarang, dan SD 4 Ngembal Kulon, dan SMP 2 Jati.

Baca: Kerugian Akibat Banjir Kudus Capai Rp 141 Miliar

Kemudian di Kecamatan Undaan, ada SD 1 Ngemplak, dan SD 2 Ngemplak, hingga SD 2 Kesambi yang ada di Kecamatan Mejobo. Sejumlah sekolah yang awalnya terkena dampak banjir itu saat ini sudah dibersihkan.

Meski demikian, menurutnya masih ada beberapa sekolah yang saat ini masih menggelar pembelajaran daring, yakni SD 4 Payaman, SD 4 Karangrowo, hingga SMP 2 Undaan.

”Tiga sekolah ada yang masih daring, karena memang wilayahnya masih tergenang banjir sekitar 20-25cm. Saat ini juga masih proses pembersihan,” ungkapnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.