Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

3,5 Jam Terseret Arus Sungai Gobak, Pelajar SMP di Semarang Selamat

Ilustrasi (Tumisu dari Pixabay)

Murianews, Semarang – Seorang pelajar SMP di Rejosari, Kecamatan Bancak, Semarang berhasil selamat dari maut setelah 3,5 jam terseret arus sungai Gobak, Jatisari, Plumutan, Kecamatan Bancak, Semarang, Selasa (17/1/2023) sore.

Pelajar bernama Agus Prasetyo itu ditemukan lemas oleh warga yang melakukan pencarian di pinggir jalan di wilayah RT 6 RW 2 Dusun Jatisari, Plumutan Kecamatan Bancak.

Kasi Humas Polres Semarang Iptu Pro Handayani mengatakan, kejadian bermula saat korban pulang dari sekolah dan mandi di sungai sekitar pukul 16.00 WIB. Lokasi tersebut berada di wilayah RT 5 RW 2, Jatisari, Plumutan, Kecamatan Bancak.

Baca: 2 Hari Tenggelam di Sungai Serayu, Bocah Wonosobo Belum Ketemu

Tak berselang lama, di lokasi tersebut turun hujan. Melihat hal itu, orang tua korban, Sarjiman (64) mencari korban. Saat itu, ia menemukan anaknya mandi di Sungai Gobak. Sarjiman pun meminta kepada anaknya agar mentas dari sungai.

”Setelah itu, tiba-tiba air bah datang. Spontan, Agus Prasetyo terseret arus sungai,” katanya seperti dikutip Solopos.com, Rabu (18/1/2023).

Sarjiman yang melihat hal itu sempat ingin turun ke sungai. Lantaran derasnya air, Sarjiman mengurungkan niatnya. Dia lantas mengejar menggunakan sepeda motor di pinggir sungai.

Baca: Dihantam Ombak, Speedboat dengan 14 Penumpang Ini Tenggelam

”Pak Sarjiman menyusuri sungai hingga Jembatan Traban yang berbatasan dengan Kabupaten Boyolali,” kata Kapolsek Bringin, AKP Giri Narwantono.

Dalam penyusurannya tersbut, Sarjiman melaporkan kejadian itu ke perangkat desa dan Bhabinkamtibmas Desa Plumutan Aiptu Agus untuk melakukan pencarian saat azan Magrib.

Sekitar pukul 19.30 WIB, Agus Prasetyo ditemukan seorang warga dalam kondisi lemas di pinggir jalan di wilayah RT 6 RW 2 Dusun Jatisari, Plumutan Kecamatan Bancak.

”Kemudian dibawa ke puskesmas untuk dilakukan perawatan dan berhasil selamat,” tambahnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.