Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Coppa Italia 2022-2023

Tim Juru Kunci Cremonese Mengejutkan Napoli

Cremonese

Tim juru kunci Cremonese mengejutkan Napoli. Di Coppa Italia, Cremonese menyingkirkan Napoli.. (facebook.com/RaiSport/photo)

Murianews, Naples – Tim juru kunci Cremonese mengejutkan Napoli. Di pertandingan 16 Besar Coppa Italia, Cremonese menyingkirkan Napoli yang saat ini adalah pimpinan Klasemen Liga Serie A Italia.

Secara keseluruhan ini adalah kejutan besar di Coppa Italia 2022-2023. Cremonese yang terseok-seok di Liga Serie A, justru mampu menyingkirkan Napoli yang kini adalah tim terkuat di Serie A Italia.

Keberhasilan Cremonese mengalahkan Napoli bahkan terjadi di kandang tim berjuluk Partenopei itu. Bermain di Stadioan Diego Armando Maradona, Naples, Cremonese menang 5-4 di babak adu tendangan pinalti.

Pada pertandingan yang berakhir pada Rabu (18/1/2023) pagi WIB itu, Cremonese mampu menangan imbang 2-2 Napoli di waktu normal pertandingan. Memasuki babak adu tendangan pinalti kejutan itu terjadi.

Napoli dalam pertandingan ini memang mendominasi. Namun kenyataannya mereka justru tertinggal lebih dulu pada menit ke-18 setelah David Okereke mencetak gol untuk Cremonese.

Usaha keras Napoli untuk menyamakan skor baru terjadi pada menit ke-33, lewat Juan Jesus. Gol ini diputuskan setelah wasit melongok VAR pertandingan. Selanjutnya Napoli berbalik unggul setelah pada menit ke-36 Giovani Simeone mencetak gol.

Cremonese sepertinya mendapatkan kesulitan sampai babak kedua berlangsung. Napoli bahkan masih terus bernapsu untuk menambah gol keunggulan. Namun petaka terjadi saat Felix Afena berhasil menyamakan skor pada menit ke-87.

Gol penyama 2-2 ini menjadi kejutan awal yang diciptakan Cremonese atas Napoli. Berikutnya di babak tambahan waktu 2×15 menit, Cremonese membuat frustasi para pemain Napoli.

BACA JUGA: AS Roma ke Perempat Final Coppa Italia

Puncaknya di adu tendangan pinalti, Cremonese membuat kejutan kedua di pertandingan ini. Skor 2-2 dengan Cremonese sempat bermain dengan hanya 10 pemain adalah kejutan besar. Namun saat mereka menang di adu tendangan pinalti, maka itu adalah kejutan lanjutan dari mereka.

Para penendang Cremonese semua sukses melesakan gol. Sementara Napoli kehilangan kesempatan pada satu penendangnya. Napoli akhirnya kalah 4-5 dari Cremonese dan harus tersingkir dari turnamen.

Cremonese dengan demikian akan bermain di perempat final Coppa Italia. Tim juru kunci Serie A ini akan menghadapi tim kuat lainnya, AS Roma. Jadwal pertandingan mereka akan berlangsung pada Rabu (1/2/2023).

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.