Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Miliarder Inggris Ingin Beli MU

Pembelian MU

Miliarder Inggris ingin beli MU. Jim Ratcliffe adalah sosok miliarder yang ingin membeli MU itu. (facebook.com/manutd.world/photos)

Murianews, Manchester – Miliarder Inggris ingin beli MU. Jim Ratcliffe demikian nama miliarder asal Inggris ini, secara terbuka telah menyampaika keinginannya untuk membeli klub sepakbola di Manchester itu.

Sir Jim Ratcliffe, miliarder Inggris ini merupakan salah satu orang terkaya di Inggris. Dengan perusahaannya yang besar di bidang kimia, dirinya telah mengumumkan keinginannya untuk mengambil alih saham keluarga Malcom Glazer.

“Kami telah secara resmi mengajukan diri kami ke dalam proses [pembelian MU],” kata juru bicara Jim Ratcliffe, seperti dilansir Talksport.

Sebagai miliarder, Jim Ratcliffe dikenal sebagai seorang penggemar Manchester United. Sebelumnya, dirinya juga sudah menjadi pemilik klub Nice di Prancis. Keinginannya untuk mengakuisisi MU sudah lama terdengar.

Namun demikian, baru-baru ini si miliarder akhirnya menyampaikan secara terbuka mengenai keinginannya. Hal ini menyusul adanya keinginan keluarga Glazer yang ingin menjual MU.

Keluarga Glazer, dari Amerika Serikat membeli MU sejak 2015 lalu dengan harga 6 miliar poundsterling. Jika dirupiahkan nilainya mencapai kurang lebih Rp111 triliun.

Namun dalam perjalanan kepemilikan Glazer di MU, tentangan datang jutsru dari para penggemar MU sendiri. Prestasi MU yang melorot sepanjang dua dekade terakhir membuat penggemar MU tak percaya terhadap keluarga Glazer.

BACA JUGA: Tuntut Glazer Lepas Kepemilikan, Suporte MU Datangi Tempat Latihan Setan Merah Di Carrington

Meski sempat tak memperdulikan tekanan dari para penggemar, keluarga Glazer akhirnya berubah pikiran. Mereka kemudian menunjuk Raine Group sebagai perusahaan yang akan menangani proses penjualan MU.

Raine Grup juga menjadi perusahaan yang diberi kuasa dalam proses penjualan Chelsea beberapa waktu silam. Dalam proses penjualan Chelsea, Jim Ratcliffe saat itu juga menjadi salah satu yang disebut-sebut berminat mendapatkan klub tersebut.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: Talksport

Ruangan komen telah ditutup.