Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hari Ini PLN Lakukan Pemadaman Listrik di Kota Semarang, Ini Daftarnya

Ilustrasi pemadaman listrik. (Murianews/Saiful Anwar)

Murianews, Semarang – Sejumlah wilayah di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), akan mengalami pemadaman listrik, Rabu (18/1/2023) hari ini. Pemadaman dilakukan dalam rangka pemeliharaan jaringan.

Informasi terkait pemadaman listrik di Semarang itu disampaikan akun Instagram @pln.semarang, Selasa (17/1/2023) malam. Dalam unggahannya, PLN menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan terkait adanya rencana pemadaman listrik.

”Pelanggan PLN yang terhormat, dalam rangka meningkatkan pelayanan dan mengamankan pasokan listrik kepada pelanggan, maka dengan ini kami sampaikan informasi Pemeliharaan Jaringan listrik,” tulis akun @pln.semarang.

Dalam unggahan itu, PLN juga menyampaikan jadwal pemadaman listrik di Semarang pada Rabu ini akan berlangsung mulai pukul 09.30 WIB hingga 12.30 WIB.

Sedangkan lokasi yang terdampak pemutusan jaringan listrik itu antara lain sejumlah wilayah di Kecamatan Semarang Timur antara lain Jalan Plamongan Indah, Kelapa Gading Raya, Kelapa Sawit Raya, Jalan Penggaron, dan lain-lain.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PLN UP3 Semarang (@pln.semarang)


”Mohon maaf atas ketidaknyamananya, PLN tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan harapan pelanggan bisa segera menyala, dan kembali menikmati pelayanan listrik dari PLN,” sambung akun tersebut.

Dalam unggahannya, selain menginformasikan jadwal pemadaman listrik PLN Semarang juga memberikan imbauan kepada masyarakat terkait keselamatan tenaga kelistrikan.

Imbauan itu terkait untuk tidak mendirikan bangunan, tiang antena, maupun baliho yang berdekatan dengan jaringan listrik. Selain itu, tidak bermain layang-layang di bawah atau dekat jaringan listrik.

”Jangan melempar/menerbangkan benda asing ke jaringan listrik. Jangan melakukan penebangan pohon, bambu, dan tanaman lainnya yang berdekatan dengan jaringan listrik tanpa berkordinasi dengan petugas PLN, serta tidak menggunakan listrik secara tidak resmi,” jelasnya.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Ruangan komen telah ditutup.