Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Gudang RS KSH Pati Kebakaran, Diduga Konsleting Listrik

Gudang RS KSH Pati Kebakaran Diduga Konsleting Listrik

Gudang milik RS KSH Pati, Jawa Tengah, mengalami kebakaran, Rabu (18/1/2023). (Murianews/Istimewa)

Murianews, Pati – Gudang milik Rumah Sakit Keluarga Sehat atau RS KSH Pati, Jawa Tengah, mengalami kebakaran, Rabu (18/1/2023) dini hari. Diduga kebakaran itu dipicu konsleting listrik.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol) Kabupaten Pati Sugiyono mengatakan, awalnya pihaknya mendapatkan laporan kejadian itu pada pukul 03.00 WIB.

Dalam laporan itu disampaikan gudang barang bekas yang berada di area RS KSH mengalami kebakaran. Setelah itu, sebanyak tiga armada mobil dan enam personel pemadaman kebakaran dikerahkan.

Baca: Banjir, Jalan Alternatif Pati-Kudus Masih Lumpuh

’’Terjadi kebakaran di RS KSH Pati, Desa Margorejo, Kecamatan Margorejo pada Rabu dini hari. Kami mendapatkan laporan pada pukul 03.00 WIB dari Satpam dan langsung mengerahkan armada damkar,’’ tutur dia.

Dibantu petugas keamanan, pihaknya berusaha menjinakkan si jago merah. Selang satu jam lebih, kebakaran berhasil dipadamkan dan tidak merembet ke gedung lainnya.

’’Objek yang terbakar adalah gudang barang bekas. Berhasil kami padamkan sekitar pukul 04.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,’’ kata dia.

Pihaknya menduga, kebakaran ini dipicu dari percikan api konsleting listrik dan membakar barang-barang bekas yang berada di dalam gudang. Terlebih barang-barang bekas mudah terbakar.

’’Pemicu kebakaran karena konsleting listrik. Kerugian ditaksir Rp 15 juta. Tidak ada korban jiwa,’’ pungkas dia.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.