Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Resmi Mengaspal, Ini Kelebihannya

Yamaha Grand Filano Hybrid Connected Resmi Mengaspal Ini Kelebihannya

Foto: Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected LUX (yamaha-motor.co.id)

Murianews, Kudus – Membuka lembaran awal tahun 2023, Yamaha menghadirkan produk terbaru Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected, Selasa (17/1/2023). Produk ini melengkapi jajaran produk Classy Yamaha yang sudah dihadirkan sebelumnya.

Melansir dari laman yamaha-motor.co.id, kehadiran Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected terinspirasi dari fashion trend dunia, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected menjadi pilihan fashion skuter matik berkelas dalam melengkapi gaya hidup modern pengendara sesuai tren masa kini.

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected sudah menggunakan mesin Blue Core Hybrid 125 cc sehingga mampu memberikan pengalaman berkendara lebih bertenaga, ramah lingkungan dan handal.

Baca juga: Yamaha Hadirkan Motor Listrik E01 di Ajang IIMS 2022, Modelnya Mirip NMax

Teknologi Blue Core Hybrid memiliki dua sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu tenaga yang dihasilkan dari mesin serta tenaga yang berasal dari Electric Power Assist Start yang membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus khususnya ketika melewati jalan menanjak atau membawa penumpang.

Teknologi ini dilengkapi sistem One Push Start yang membuat mesin cepat menyala dengan satu sentuhan serta dilengkapi fitur Stop & Start System yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat motor tidak digunakan sehingga lebih menghemat bahan bakar.

Selain menggunakan mesin Blue Core Hybrid 125cc, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected disempurnakan oleh fitur canggih Yamaha Motorcycle Connect yang mendukung generasi masa kini untuk always on. Dengan teknologi Communication Control Unit (CCU), mampu menghubungkan sepeda motor dengan smartphone melalui aplikasi Y-Connect.

Fitur ini memudahkan pengendara untuk mendapatkan notifikasi telepon, pesan, lokasi parkir terakhir, rekomendasi perawatan oli dan aki, memonitor konsumsi bahan bakar, rincian berkendara dan notifikasi malfunction. Sehingga dapat mendukung kebutuhan gaya hidup pengendara masa kini untuk semakin berkelas.

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected merupakan skutik matik pertama dikelasnya yang telah menggunakan TFT Sub Display, sehingga membuat tampilan digital speedometer semakin informatif dengan tampilan berwarna dan animasi. Seperti Welcome dan Goodbye Message, Odometer, Fuel Consumption, serta Power Assist Indicator.

Tampilannya yang stylish semakin diperkuat dengan pencahayaan yang semakin terang karena seluruh lampu sudah menggunakan LED seperti Diamond Shaped LED Headlight, Unique LED Position Light, Front dan Rear LED Turn Signals, LED Tailight hingga lampu LED pada bagasi.

Sepeda motor matik dengan kapasitas bagasi 27 L yang terbesar di kelasnya, sehingga dapat menampung barang bawaan lebih banyak seperti baju ganti atau fashion item yang mendukung pengendara tetap tampil stylish dan nyaman saat berkendara.

Kepraktisan Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected didukung beragam keunggulan lain seperti Convenience Hook Carabiner, gantungan barang dengan sistem pengunci model carabiner sehingga lebih praktis saat membawa banyak barang.

Kemudian pengendara dapat always on selama berkendara dengan memanfaatkan fitur Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget dan tetap tenang menyimpannya pada Spacious Front Pocket sebagai ruang penyimpanan yang dapat dibuka tutup saat membawa barang pada bagian depan.

Seluruh tipe Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected sudah menggunakan Smart Key System, sebagai sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless) yang dilengkapi dengan fitur Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected memiliki desain footstep yang lebih luas untuk kenyamanan saat berboncengan dengan penumpang, serta lampu Hazard untuk memberi tanda dalam situasi darurat.

Pengendara juga akan lebih nyaman dan tenang dikarenakan sudah menggunakan ban tapak lebih lebar dengan ukuran ban depan dan ban belakang 110/70 – 12″ serta tubeless sehingga berkendara lebih stabil dan menyenangkan.

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected hadir dalam 2 (dua) kategori dengan tampilan warna yang berbeda, yaitu LUX dan NEO. Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected LUX dengan desain jok premium untuk karakter pengendara lebih elegan dan mewah memiliki 2 (dua) pilihan warna premium.

Di antaranya LUX White Pearl dan LUX Matte Blue, yang dipasarkan dengan harga Rp 27.500.000 OTR Jakarta. Kemudian Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected NEO dengan pilihan 4 (empat) pilihan warna lebih beragam, diantaranya NEO Dull Blue, NEO Red, NEO Beige, dan NEO Black yang dipasarkan dengan harga Rp 27.000.000 OTR Jakarta.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: yamaha-motor.co.id

Ruangan komen telah ditutup.