Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Gak Susah, Ini Cara Memerahkan Bibir Secara Alami agar Tampil Menawan

Gak Susah Ini Cara Memerahkan Bibir Secara Alami agar Tampil Menawan

Foto: Ilustrasi bibir (bessi dari Pixabay)

Murianews, Kudus – Tak hanya wajah cantik dan bersih yang menjadi idaman para wanita. Memiliki bibir yang merah menawan juga jadi dambaan kaum hawa.

Ya, hal ini memang cukup wajar. Pasalnya, bentuk bibir juga menjadi salah satu nilai dari kecantikan seorang wanita.

Meski kondisi wajah bersih berseri namun jika bibirnya tampak kurang sehat tentu akan mempengaruhi penampilan. Bahkan, hal ini juga bisa berdampak pada rasa percaya diri jika harus tampil di hadapan banyak orang.

Baca juga: Ini Cara Menebalkan Alis untuk Mempercantik Tampilan Wajah Pakai Bahan Alami

Nah, untuk memiliki bibir merah dan menawan tak selalu harus pergi ke klinik kecantikan. Berikut beberapa cara memerahkan bibir secara alami yang bisa dicoba di rumah, dilansir dari Halodoc, Selasa (17/1/2023).

1. Scrub Bibir

Pengelupasan kulit menggunakan scrub bibir dapat membantu menghilangkan kulit kering yang membuat bibir tampak kusam dan kasar. Teknik ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah di area bibir.

Cara membuatnya dengan mencampur madu dengan gula. Kemudian, aplikasikan pada bibir dan pijat lembut. Setelah beberapa saat, bilas dan tepuk-tepuk bibir hingga kering. Lalu, aplikasikan pelembap bibir.

2. Pijat Bibir

Teknik memijat bibir dapat meningkatkan sirkulasi darah ke area tersebut, sehingga bibir tampak lebih merah dari biasanya. Cara memerahkan bibir secara alami ini bisa kamu lakukan menggunakan minyak kelapa.

Sebaiknya lakukan teknik ini saat malam hari sebelum tidur. Minyak kelapa tersebut boleh saja dibiarkan semalaman, kemudian bilas pada pagi harinya. Tujuannya untuk menghidrasi bibir agar tidak kering dan pecah-pecah.

3. Masker Bibir

Sama seperti pada wajah, masker bibir dilakukan dengan mengoleskan bahan alami pada bibir, biarkan beberapa saat, lalu bilas. Kunyit menjadi salah satu bahan alami yang dapat menunjang fungsinya dapat mencerahkan warna bibir.

Masker dibuat dari campuran bubuk kunyit dan minyak kelapa. Aplikasikan pada bibir dan biarkan selama 15 menit. Lalu, cuci bersih dan keringkan bibir. Kunyit dapat membuat area sekitar bibir jadi kekuningan. Jadi, hati-hati dalam menggunakannya.

4. Minyak Peppermint

Selain menggunakan minyak kelapa, kamu juga bisa menggunakan minyak peppermint sebagai cara memerahkan bibir secara alami. Minyak ini mengandung mentol, yang dapat melebarkan pembuluh darah saat dioleskan.

Namun, penggunaannya harus dihindari oleh seseorang yang memiliki bibir pecah-pecah. Alih-alih membuat bibir tampak lebih merah, kandungan mentol di dalam minyak peppermint justru memicu iritasi.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: halodoc.com

Ruangan komen telah ditutup.