Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Banjir, Jalan Alternatif Pati-Kudus Masih Lumpuh

Banjir Jalan Alternatif Pati Kudus Masih Lumpuh

Anak-anak bermain air di Jalan Alternatif Pati-Kudus, Selasa (17/1/2023). (Murianews/Umar Hanafi)

Murianews, Pati – Jalan alternatif Pati-Kudus masih lumpuh. Jalan yang menghubungkan Kecamatan Sukolilo (Pati) dan Kecamatan Jekulo (Kudus) masih digenangi banjir, Selasa (17/1/2023).

Jalan itu tergenang air sepanjang sekitar 3 km. Tepatnya di Desa Kasiyan, Kecamatan Sukolilo ke barat menuju Kabupaten Kudus. Ketinggian air bervariasi antara 10 cm hingga sekitar 60 cm.

Tampak beberapa anak kecil bermain air di jalan itu. Mereka asyik bermain dan berenang di tengah jalan. Beberapa memanfaatkan bagian dalam ban mobil untuk berenang.

Sementara pengendara roda dua maupun roda empat dari Kecamatan Kayen terpaksa putar balik lantaran jalan tidak bisa dilalui.

Baca: Banjir Masih Tinggi, Belasan Warga Kasiyan Pati Bertahan di Pengungsian

Salah satu pengendara itu adalah Priyono. Warga asal Kabupaten Grobogan ini terpaksa putar arah lantaran tidak bisa menembus jalan.

’’Di sana (banjir) dalam. Tidak bisa dilewati motor. Saya ini mau ke Kudus dari Purwodadi,’’ ujar dia usai mencoba menerjang banjir, Selasa (17/1/2023).

Sementara itu salah satu warga Desa Kasiyan, Rokim memaparkan banjir ini menggenangi jalan alternatif Pati-Kudus sejak Sabtu (31/12/2022).

Banjir ini diakibatkan curah hujan yang tinggi di Pati raya. Selain itu, banjir juga kiriman dari Pegunungan Kendeng.

’’Banjir datang di desa itu sejak Sabtu (31/12/2022) lalu. Saat ini kedalaman 60 cm. Dua pekan lebih. Sekitar 3 km yang tergenang. Motor dan mobil belum bisa lewat,’’ pungkas dia.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.