Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

BI Beri Bantuan Sembako Warga Terdampak Banjir Kudus

Penyerahan bantuan sembako terhadap warga yang terkena dampak musibah banjir di Kudus. (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

Murianews, Kudus – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Tengah memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak banjir, di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Seribuan paket sembako yang dibagikan untuk membantu warga di sejumlah wilayah di Kudus.

”Kami bagikan 1.500 paket sembako bagi korban banjir di Kudus,” kata Rahmat Dwisaputra Kepala Perwakilan BI Jawa Tengah, saat memberikan bantuan di Desa Payaman, Kecamatan Mejobo, Kudus, Selasa (17/1/2023).

Paket sembako tersebut, sambung dia, diberikan kepada warga yang terkena dampak banjir di empat kecamatan. Yakni Kecamatan Mejobo, Kecamatan Undaan, Kecamatan Jati, dan Kecamatan Kaliwungu.

”Isinya paket sembako yang kami berikan bermacam-macam. Ada beras, minyak goreng, mi instan, teh, kopi, dan lainnya,” ungkapnya.

Baca: Banjir di Terminal Kudus Surut, Aktivitas Berangsur Normal

Ia menjelaskan, bantuan diberikan sebagai bentuk keprihatinan terhadap warga terkena musibah banjir di berbagai Kabupaten di Jawa Tengah, salah satunya Kudus. Diharapkan, bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban masyarakat.

”Ini kepedulian sosial dari kami terhadap warga yang terkena musibah banjir. Kami juga akan berikan bantuan dan klaster pangan di Kudus,” ujarnya.

Sementara Anggota Komisi XI DPR RI Musthofa menyebut, penanganan banjir membutuhkan kerja sama dari berbagai unsur.

”Jadi semua pihak harus bergerak, utamanya menjaga saluran (sungai,red) agar tetap bersih,” ujarnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.