Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dua Pekan Nganggur karena Banjir, PKL Teminal Kudus Girang Bisa Jualan Lagi

Pedagang di Terminal Induk Jati, Kudus, Anis Choirun Nisa kembali berjualan. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

Murianews, Kudus – Terminal Induk Jati Kudus, Jawa Tengah tidak lagi terendam banjir. Hal ini menjadi berkah bagi pedagang di kawasan terminal.

Anis Choirun Nisa, pedagang di Terminal Kudus mengaku bahagia dapat kembali berjualan. Terlebih selama dua pekan area terminal terendam air dia tidak dapat berjualan.

Selama itu pula ia tidak ada pemasukan untuk memberi uang saku kelima anaknya yang masih mengenyam bangku pendidikan.

”Saya jualan sejak Sabtu (14/1/2023, red). Di hari Jumat saya sudah bersih-bersih kios. Di hari Sabtu itu area terminal sudah surut airnya. Bus malam juga sudah mulai masuk,” katanya, Selasa (17/1/2023).

Perempuan yang berdomisili di Desa Demangan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah itu sudah dua pekan menganggur akibat kios tempatnya berjualan terendam banjir.

”Saya punya lima anak, keseluruhannya masih sekolah. Selama dua pekan tidak jualan saya kesulitan membayar uang sekolah anak-anak dan tidak bisa memberi uang saku juga,” sambungnya.

Dalam sehari berjualan ia hanya mendapatkan penghasilan kotor Rp 200 ribu. Meski terbilang pas-pasan, dia mengaku senang.

”Karena sudah bisa nyangoni (memberi uang saku, red) anak. Kalau kemarin saat tidak jualan tidak dapat ngasih sangu,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.