Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Alarm Tanda Bahaya Madrid Berdering

Real madrid

Alarm tanda bahaya Madrid berdering. Mereka menelan kekalahan di Supercopa Spanyol dari Barcelona. (facebook.com/search/top)

Murianews, Madrid – Alarm tanda bahaya Madrid berdering. Setidaknya itu kesimpulan awal yang diulas media-media Spanyol, paska mereka kalah dari Barcelona di Supercopa Spanyol.

Pada Elclasico Supercopa de Espana, Real Madrid dibantai 1-3 oleh Barcelona. Tidak hanya dari segi hasil akhir, pada pertandingan itu, nampak jelas betapa Madrid benar-benar menjadi bulan-bulanan Barcelona.

Pada pertandingan yang digelar di King Fahd Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Barcelona untuk pertama kalinya menampung gelar musim ini. Gelar Supercopa de Espana bahkan menjadi yang pertama di era Xavi Hernandez, dan pertama di era Barca tanpa Messi.

Real Madrid, memasuki krisis, seperti itulah penilaian banyak pengamat di Spanyol usai kekalahan dari Barcelona itu. Hal ini juga diramalkan akan berimbas saat mereka menghadapi Villareal di Liga Spanyol, Kamis (19/1/2023),

Kekalahan Madrid menjadi yang pertama dari sekian final yang dijalani mereka dibawah Carlo Anceloti. Sebaliknya, sebuah ‘kebangkitan’ kini disebut media Spanyol tengah terjadi pada Barcelona bersama Xavi Hernández-nya.

Real Madrid digambarkan tidak menunjukan respons semestinya sebagai sebuah tim besar di 90 menit pertandingan Riyadh itu. Mereka dinilai tidak memiliki sebuah kekuatan offensive dalam bermain.

Mereka juga diduga telah mengalami ketidak-percayaan antar pemain. Itu tergambar saat ada pemain yang mencela kesalahan dari rekan setimnya, di pertandingan Elclasico itu.

Turnamen Piala Supercopa de Espana atau Supercopa Spanyol, sepertinya dianggap sebagai gelar remeh temeh. Namun banyak pengamat Real Madrid menyebut itu adalah petaka, disaat mereka kalah dari tim rival, Barcelona.

Kekalahan dari Barcelona ini, diprediksi bisa berpotensi menjadi batu sandungan bagi Real Madrid di pertandingan selanjutnya. Apalagi sebelum berangkat ke Riyadh mereka menelan kekalahan di Liga Spanyol.

BACA JUGA: Real Madrid Remuk, Barcelona Juara Supercopa

Dalam beberapa kali kesempatan, Ancelotti telah memberikan peringatan tentang kesalahan defensive timnya. Namun sepertinya, para pemainnya belum bisa melakukan perbaikan.

Kini ketegangan dimungkinkan terjadi di tim Real Madrid. Kekalahan mereka dari Barcelona bagaimanapun berdampak. Sebab kekalahan dari rival abadinya, jelas akan berdampak buruk untuk citra mereka.

Alarm tanda bahaya Madrid berdering. Itulah yang kini mulai disebut-sebut media Spanyol, terkait situasi di Tim Real Madrid. Apakah bisa diatasi? Masih akan ditunggu bagaimana upaya Carlo Anceloti dalam menanganinya.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: Marca

Ruangan komen telah ditutup.