Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Banjir di Terminal Kudus Surut, Aktivitas Berangsur Normal

Aktivitas di Terminal Induk Tipe A, Jati, Kudus berangsur normal pascabanjir. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

Murianews, Kudus – Terminal Induk Tipe A Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah tak lagi terendam banjir. Saat ini aktivitas di area Terminal Kudus itu berangsur normal.

Pengamatan Murianews, di area Terminal Kudus sudah tidak lagi terendam banjir. Area pintu masuk terminal dan area parkir bus juga tidak lagi terendam banjir.

Beberapa kios pedagang di kawasan Terminal Kudus juga mulai buka. Begitu juga dengan agen perusahaan otobus (PO) yang mulai beroperasi.

Terlihat di area terminal juga terdapat beberapa unit angkutan. Penumpang yang hendak menunggu bus juga mulai memasuki area terminal.

Koordinator Terminal Tipe A Jati Kudus, Indarto saat ditemui di lokasi mengatakan, aktivitas di area terminal berangsur normal sejak Sabtu (14/1/2023).

Pada hari tersebut menurut Indarto kawasan terminal mulai dimasuki unit bus yang hendak mengantarkan penumpang.

”Bus mulai masuk, agen bus juga mulai masuk. Kemudian pedagang juga sudah mulai berjualan,” katanya, Selasa (17/1/2023).

Baca: Terminal Kudus Banjir, Pedagang Jualan di Luar Pakai Mobil

Indarto melanjutkan, ada beberapa PO bus yang sudah Kembali buka. Di antaranya PO Sahala, PO Kalingga, PO Haryanto, PO Shantika, PO Bejeu, dan lainnya.

”Kalau kios di sini ada 100. Itu sudah termasuk pedagang dan juga agen PO bus. Kemarin saat terminal tergenang ya pedagang dan penjual tiket tidak dapat jualan di area terminal,” sambungnya.

Saat banjir menggenangi area terminal, beberapa pedagang memang sempat mengeluh sebab, mereka tidak dapat berjualan.

”Kios di blok A, B, dan C kemarin tidak dapat jualan. Terutama blok C yang terendam air paling parah,” imbuhnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.